KPU Bolmong Gelar Media Gathering bersama Puluhan Wartawan

BNews, BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar Media Gathering bersama puluhan Wartawan. Baik media cetak hingga elektronik, Senin 19 Desember 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan KPU Kabupaten Bolmong ini, berlangsung di Sutanraja Hotel Kotamobagu.

Bahkan, kegiatan tersebut diketahui merupakan bagian sosialisasi dalam tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Selain itu, KPU Kabupaten Bolmong ikut menyampaikan progres semua tahapan maupun yang sedang berjalan, jelang Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:Dari 24 Parpol, KPU Sebut Hanya PKB Lolos Verifikasi Administrasi

Plh Ketua KPU Kabupaten Bolmong Ingga S Adampe menyampaikan, bahwa kegiatan dengan tema “Peran Media Dalam Diseminasi Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024” sangat penting dilaksanakan.

Ia menilai, peran media hingga saat ini terus ada, bahkan perannya tak bisa tergantikan.

“Terlebih lagi saat ini, akan menyambut pesta Pemilu 2024, sehigga sangat penting peran media sebagai sumber corong informasi bagi masyarakat,” katanya.

Maka itu, Lanjutnya, melalui kegiatan Media Gathering ini, KPU mengajak para insan pers, untuk menyampaikan semua tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan, dengan harapan diketahui masyarakat umum.

Baca Juga:Persiapan Pemilu 2024, KPU dan Diskominfo Jalin Kerjasama

“Karena apa yang akan disampaikan media, baik itu yang telah terverifikasi Dewan Pers, akan menjadi rujukan informasi masyarakat nantinya,” imbuh Ingga.

Bahkan, Ingga S Adampe, tak menapik, bahwa masyarakat saat ini, banyak menanyakan Link resmi dari sebuah pemberitaan tersebut.

“Maka itu, saya sampaikan lagi peran media belum tergeserkan,” jelasnya lagi.

Di akhir kegiatan, ia pun berharap, media dan KPU, khususnya di Kabupaten Bolmong dapat terus bersinergi untuk menyongsong pesta Pemilu 2024 nanti.

“Saya berharap, kita bisa terus bersama-sama membangun sinergitas untuk menyambut pesta Pemilu 2024,” pungkas Ingga S Adampe.

Baca Juga:KPU Bolsel Umumkan PPK Terpilih, Berikut Nama-namanya

Sebelumnya, Komisioner KPU Kabupaten Bolmong Harul Dumambow menyampaikan, bahwa media merupakan mitra KPU serta menjadi garda terdepan dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Pihaknya, siap terbuka kepada publik, agar tak ada yang ditutup-tutupi. Bahkan, peran media sagat dibutuhkan dalam mengawal transparansi setiap tahapan Pemilu untuk sukses jalannya Pemilu 2024 nati,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Media Gethering tersebut, ikut juga dibuka sesi tanya jawab antara para wartawan dan KPU Kabupaten Bolmong.

KPU Kabupaten Bolmong, ikut menghadirkan Narasumber yang merupakan wartawan senior BMR Fauzi Permata.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar