Kolaborasi Pemkab Bolmong-BSG Wujudkan Pemerintahan Desa yang Akuntabel dan Efisien

BNews, BOLMONG – Bank SulutGo atau BSG, sosialisasikan Aplikasi Kas Daerah Online kepada Pemerintah Desa (Pemdes) se Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin 25 September 2023.

Acara itu dibuka secara resmi Penjabat Bupati Limi Mokodompit yang dipusatkan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kelurahan Tumobui, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Bank SulutGo yang merupakan mitra strategis dalam pembangunan daerah, memberikan pengenalan dan penggunaan Aplikasi Kas Daerah yang pesertanya merupakan aparat desa se Kabupaten Bolaang Mongondow.

Diketahui, jika Aplikasi Kas Daerah Online tersebut merupakan inovasi terbaru yang diperkenalkan oleh Bank SulutGo .

Hal itu pun sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Sehingga para peserta, ikut diajak untuk mengenal fitur-fitur aplikasi tersebut dan melihat demonstrasi penggunaan, serta mendapatkan panduan praktis dalam mengintegrasikan aplikasi dalam proses keuangan di tingkat desa.

Limi Mokodompit pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bank SulutGo atas inisiatif menggelar kegiatan ini.

Limi menilai, jika Aplikasi Kas Daerah Online ini akan sangat membantu dalam mengelola keuangan desa dengan lebih efisien.

“Kami yakin ini akan berdampak positif pada pembangunan di desa yang ada di wilayah Bolmong,” ucap Limi ketika sambutan.

“Demikian acara ini telah mencerminkan komitmen Bank SulutGo untuk mendukung pembangunan daerah di Sulawesi Utara, termasuk di Kabupaten Bolmong dengan memberikan solusi inovatif dan teknologi terkini,” sambung Bupati Limi Mokodompit.

Sementara, Direktur Operasional Bank SulutGo Louisa Parengkuan, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias untuk berbagi teknologi terbaru dengan pemerintah desa di Kabupaten Bolmong.

Apa lagi, kata Loisa, jika Aplikasi Kas Daerah Online akan memudahkan pengelolaan dana di tingkat desa.

Selain itu, lanjutnya, meningkatkan akuntabilitas dan memastikan bahwa sumber daya yang ada digunakan secara efisien untuk kesejahteraan masyarakat.

“Melalui pengenalan Aplikasi Kas Daerah Online, Bank SulutGo berharap dapat turut berkontribusi dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan efisien di tingkat desa,” harapnya.

Diketahui, selama sesi sosialisasi, para peserta memiliki kesempatan untuk bertanya, berdiskusi serta memahami secara mendalam tentang aplikasi tersebut, untuk dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari di pemerintahan desa.

Selain itu, Bank SulutGo juga menyediakan tim teknis yang siap memberikan dukungan dan bantuan teknis kepada pemerintah desa dalam mengadopsi aplikasi tersebut.

Hadir dalam acara sosialisasi, Kepala Badan Keuangan Daerah Seriyanto, Inspektur Daerah Rio A Lombone, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Abdussalam Bonde dan Kepala Divisi PBJ Novy Kilanta.

Komentar