Gedung Islamic Center Bolmong Diresmikan, Ini Harapan Gubernur Olly dan Bupati Limi

BNews, BOLMONG – Gedung Islamic Center yang terletak di Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah diresmikan.

Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita pintu masuk Gedung Islamic Center Bolmong, oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, pada Jumat 26 Januari 2024 pagi.

Pada peresmian tersebut, Gubernur Sulut dua periode itu turut didampingi Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit dan sejumlah pejabat Provinsi.

Gedung Islamic Center yang baru diresmikan tersebut, nantinya akan digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan, pendidikan, hingga sosial untuk pengembangan potensi umat, khususnya di Bolaang Mongondow.

Demikian, selain itu nantinya akan menjadi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bolmong.

“Saya berharap Gedung Islamic Center ini bisa dijadikan pusat kegiatan keagamaan maupun wisata religi,” kata Gubernur Olly ketika sambutan.

Apa lagi, Kabupaten Bolmong tahun ini banyak proyek strategis nasional yang akan diresmikan.

“Mulai dari Bendungan Lolak dan Bandara Udara Bolaang Mongondow,” sebut Olly.

Lanjutnya, semua itu tak lepas atas kerja sama yang baik antara masyarakat dan Pemerintah Provinsi, sehingga Kabupaten Bolmong bisa merasakan dampak positif dari pembangunan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Limi Mokodompit menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Gubernur Olly Dondokambey yang memberikan waktunya untuk meresmikan Gedung Islamic Center ini,” ucap Limi.

Keberadaan Gedung Islamic Center Bolmong ini diharapkan bisa dioptimalkan semaksimal mungkin dengan berbagai kegiatan yang ada.

“Saya berharap seluruh kelompok keagamaan di Kabupaten Bolmong bisa saling merangkul, sehingga bisa tercipta Ukhuwah Islamiyah. Apa lagi Sulawesi Utara merupakan daerah pluralisme dan toleransi yang tinggi dalam beragama,” ujar Bupati.

Sekadar informasi, selain meresmikan Gedung Islamic Center, Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga ikut meresmikan Gedung Perpustakaan Daerah.

Demikian peresmian tersebut, Olly turut menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya kegiatan proyek-proyek fisik pembangunan di Kabupaten Bolmong tahun 2023.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey pun menutup rangkaian kegiatan dengan menyerahkan berbagai bantuan, termasuk pupuk dan bibit kepada sejumlah kelompok petani di Kabupaten Bolmong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta, Wakil Bupati Guhanga Bolmong Yanny Ronny Tuuk, unsur Forkopimda, serta para Pimpinan OPD.

Komentar