Bendungan Lolak Bakal jadi Destinasi Wisata Favorit, Limi Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan

BNews, BOLMONG – Limi Mokodompit meminta masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dapat mendukung peresmian Bendungan Lolak, khususnya warga sekitar Desa Pindol, Kecamatan Lolak.

Penjabat Bupati Bolmong ini menilai, jika keberadaan Bendungan Lolak akan sangat bermanfaat positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat luas. Khususnya warga yang berada di sekitar wilayah Lolak.

Apa lagi, kata Papa Fahmi, sapaan akrab Bupati Limi, dimana pembangunan Bendungan Lolak tersebut menelan anggaran hingga triliunan.

“Coba dibayangkan, anggaran sebesar itu diperuntukan hanya untuk masyarakat kita di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Baca JugaBendungan Lolak Mulai Beroperasi, Gubernur Olly Lakukan Pengisian Awal Waduk

Jadi mari kita dukung bersama proyek strategis Presiden RI Joko Widodo ini,” ungkap Limi Mokodompit, pada malam resepsi HUT Kemerdekaan RI ke 78 yang berlangsung di rumah dinas Bupati Bolmong, Lolak, Kamis 17 Agustus 2023.

Demikian, pembangunan strategis ini juga akan sangat berdampak positif pada sektor bidang pariwisata di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bagaimana Tidak. Bendungan Lolak akan menjadi salah satu daya tarik wisata tervaforit di Bolaang Mongodow.

“Baik itu untuk masyarakat lokal maupun dari luar Bolaang Mongodow yang ingin merasakan tempat wisata lain dari yang lain,” turut Limi.

Baca JugaPresiden Jokowi: Bendungan Lolak Selesai Maret

“Begitu pun, jika semua berjalan dengan baik, maka pariwisata kita akan maju dan pelaku UMKM kita pasti akan mendapatkan berkah,” sambung Bupati Limi.

Tentu ini juga harus menjadi momentum positif bagi kebangkitan perekonomian Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hal semacam ini, menjadi impian Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yaitu pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan bagi daerah.

“Termasuk kita di Kabupaten Bolaang Mongondow,” jelas Bupati Limi Mokodompit.

Selain pariwisata, kata Limi, Bendungan multifungsi yang dibangun ini, dapat mendukung peningkatan produktivitas pertanian tanaman pangan di daerah.

Baca JugaRangkaian Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Kabupaten Bolaang Mongondow Sukses

Pada prisnsipnya, pembangunan yang terencana dan terprogram oleh pemerintah ini, akan dilakukan secara terus menerus.

“Ini semua demi kelangsungan hidup warga di masa ini dan masa yang akan datang nanti,” aku Limi Mokodompit.

Diketahui, pada Jumat 18 Agustus 2023, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, ikut mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada kegiatan seremoni pengisian awal Waduk Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar