oleh

50 Pelajar Dapat Beasiswa PT JRBM, Bupati Yasti Harap Perusahaan Terus Berkontribusi di Bidang Pendidikan

BOLMONG – Sebanyak 50 pelajar, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi (Mahasiswa) mendapatkan beasiswa dari PT JRBM.

Beasiswa pelajar itu, diserahkan langsung Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, secara simbolis dan turut didampingi General Manager PT JRBM Irwan Lupoyo, di pelataran Kantor Bupati Bolmong, Lolak, Selasa 17 Mei 2022.

Adapun para pelajar yang menerima beasiswa ini, berada di desa lingkar tambang wilayah PT JRBM. Khususnya yang ada di Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

General Manager PT JRBM Irwan Lupoyo, mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dengan tujuan, untuk mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, di Kabupaten Bolmong.

“Melalui pemberian beasiswa kepada siswa dan mahasiswa di lingkar tambang PT JRBM, diharapkan akan meningkatkan kualitas SDM di Bolmong, khususnya di area lingkar tambang,” kata Irwan Lupoyo.

Sejak awal PT JRBM beroperasi, program beasiswa ini tetap menjadi focus, terlebih untuk mahasiswa akhir study.

Selain itu, pada 2000 lalu, manajemen menyetujui untuk pemberian beasiswa di semua jenjang pendidikan dari tingkatan SD, SMP, SMA dan mahasiswa, masing-masing 2 orang setiap desa lingkar tambang.

Bahkan, kata Irwan Lupoyo, ada 4 desa yang masuk ring satu, yakni Desa Lolayan, Bakan, Matali Baru dan Desa Mopusi. Dengan kategori beasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Sedangkan untuk beasiswa akhir study, sebelumnya hanya diberikan kepada mahasiswa di 4 desa lingkar tambang. Dan ini sesuai arahan dan komunikasi dengan Pemkab dan anggota DPRD Dapil Lolayan yang diperluas ke seluruh desa di Kecamatan Lolayan.

Irwan Lupoyo menambahkan, untuk tahun 2022 ini, PT JRBM memperluas cakupan wilayah penerima beasiswa dari tahun ke tahun. Sebelumnya yang hanya 4 desa lingkar tambang menjadi 10 desa.

“Total penerima beasiswa PT JRBM area Bolmong berjumlah 50 orang,” sebutnya.

Ia pun berharap, dengan adanya pemberian beasiswa ini, semoga dapat meningkatkan motivasi para siswa maupun mahasiswa yang ada di Kabupaten Bolmong, khsusnya wilayah lingkar tambang.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan motivasi para siswa dan mahasiswa di Kabupaten Bolmong, khususnya Kecamatan Lolayan, untuk berprestasi dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas SDM di daerah,” harapnya.

“Selain itu, pemberian beasiswa ini merupakan tanggung jawab sosial dan komitmen perusahaan, untuk mendorong dan meningkatkan SDM dan kwalitas pendidikan di Kabupaten Bolmong,” sambung Irwan Lupoyo.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, PT JRBM adalah salah satu perusahaan yang punya kontribusi besar terhadap pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow, khususnya di wilayah lingkar tambang.

“Sepengatahuan saya, PT JRBM juga sangat patuh dan taat terhadap ketentuan perundangan-undangan, termasuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat,” terang Bupati Yasti.

Bupati Yasti berharap, dengan program CSR pendidikan dari PT JRBM ini, dapat terus ditingkatkan dan diperluas wilayah cakupan maupun kategorinya, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat, khususnya di bidang pendidikan.

 

(*)

Komentar