Rumah Kepala Disdikbud Boltim Hangus Terbakar

KOTAMOBAGU – Rumah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Yusri Damopolii, di Desa Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu 15 Mei 2022, di siang bolong, sekira 13.45 Wita. Bahkan, peristiwa itu sempat membuat heboh warga setempat.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran itu, tak ada korban jiwa. Namun, diperkirakan kerugian materi kurang lebih Rp 100 juta.

Selain itu, api tak menjalar karena mobil pemadam kebakaran (Damkar) dengan cepat tiba di lokasi peristiwa, untuk memadamkan si jago merah.

Saat dikonfirmasi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotamobagu Erwin Sugeha, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Damkar saat itu juga turut dibantu warga setempat untuk memadamkan api,”jelasnya.

Ia menyebutkan, untuk objek yang terbakar adalah 1 unit rumah permanen dengan pemilik Yusri Damopolii.

Selain itu, ada sekitar 9 orang yang menghuni rumah tersebut. Namun saat peristiwa terjadi, penghuni rumah tak berada di tempat.

“Untuk penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik,” sebut Erwin.

Diketahui, sebanyak 4 unit mobil Damkar dan 18 anggota pemadam ikut dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Peristiwa kebakaran itu, pertama kali diketahui awak media lewat media sosial, melalui akun facebook Fitra Damopolii Pitoks’x, dengan caption “Innalillahi Wainnailaihi Rojiiun, Kadis Pendidikan Boltim pe rumah ada tabakar di Pontodon Timur,” tulis dia dengan bahasa Manado.

 

(Gazali Potabuga)

Komentar