Ditinggal Pensiun, Bupati Tunjuk Deker Rompas Plt Camat Sangtombolang

BOLMONG – Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, menunjuk Asisten I Pemerintahan Deker Rompas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sangtombolang, Rabu 6 April 2022.

Dimana per tanggal 1 April 2022 lalu, posisi Camat yang sebelumnya dijabat Wahyudi Gonibala, ditinggal pensiun.

Kini Deker Rompas resmi menjabat dengan pemberian SK Plt Camat Sangtombolang Nomor: 800/B.03/BKPP/103/IV/2022, yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, diruang kerjanya.

Penyerahan SK Plt Camat Sangtombolang, turut disaksikan Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba.

Usai penyerahan SK Plt Camat Sangtombolang kepada Deker Rompas, Tahlis Gallang ikut menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Camat Sangtombolang Wahyudin Gonibala, selama pengabdian.

“Insya Allah sebelum lebaran sudah ada Camat Devinitif,” katanya.

Tahlis lanjut menjelaskan, ditunjuknya Asisten I Pemerintahan Deker Rompas sebagai Plt Camat Sangtombolang, sudah melalui pertimbangan yang matang oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Diantarnya, melalui dengan pertimbangan kondisi psikologi masyarakat setempat. Sebab tidak mungkin Asisten I Didevinitifkan.

“Memang ada beberapa usulan nama. Namun pimpinan punya pertimbangan lain,” jelas Tahlis.

Untuk itu, Sekda menyatakan atas nama Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada mantan Camat Sangtombolang, atas pengabdiannya selama ini.

“Saya berharap hubungan keluarga akan terjalin dengan baik meski telah pensiun,” harap Tahlis.

“Namun, kita akui, bahwa pensiun juga adalah impian kita sebagai ASN, dan pak Wahyudin sudah lalui itu,” sambung Tahlis.

Bupati ujuga ikut menitipkan, kata Tahlis, untuk mendahului undangan agar dapat hadir dalam pelantikan Camat Devinitif nanti.

“Saya atas nama pribadi jika pada interaksi ada kata yang membuat tersinggung, Saya meminta maaf,” kata Tahlis.

Pada kesempatan yang sama,  Asisten I Deker Rompas menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, serta Sekda atas tambahan tugas yang diberikan.

“Tugas kedepan yang akan dijalankan akan berkordinasi dengan mantan Camat terkait jadwal safari Ramadan di Kecamatan Sangtombolang,” pungkas Deker.

(*)

Komentar