Warga Serbu Pasar Murah Pemkot Kotamobagu

BolmongNews.com, Kotamobagu–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar pasar murah yang dipusatkan di lapangan olahraga Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (2/5/2019).

Pasar murah yang menjadi program tahunan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperdagkop-UKM) itu,  untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menjelang bulan ramadan yang tinggal beberapa hari lagi.

Pantauan media, pasar murah itu diserbu ratusan warga. Meski tidak secara keseluruhan warga bisa berbelanja, Sebab, Disperdagkop hanya menyediakan kupon yang terbatas.

Menurut Kepala Disdagkop-UKM Herman Aray melalui Kepala Bidang Perdagangan dan Koperasi dan UKM,  Lores Binol. pihaknya hanya menyiapkan 250 kupon pembelian.

“Kami memohon maaf karena memang kupon yang kita sediakan hanya sesuai target yaitu 250 saja. Tapi di luar dugaan ternyata peminatnya membludak,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk harga bahan lebih rendah dari harga pasar.

“Harga di bawah dari harga pasaran dan khusus hanya hari ini saja,” katanya.

Terpisah, Plh Kasie Pengawasan Tertib Niaga dan Distribusi, Feriyanto Puhuh menjelaskan, stok bahan yang disediakan terbatas.  Seperti gula dan tepung hanya 1.250 kg sedangkan telur hanya 150 bak saja.

“Jadi ada beberapa yang memang terbatas kita sediakan. Untuk harganya secara keseluruhan terbilang cukup murah karena 50 persen di bawah harga pasaran,” jelasnya. (ewin)

Komentar