Walikota : Piala Adipura Milik Seluruh Warga Kotamobagu

BolmongNews.com, Kotamobagu—Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, menyampaikan bahwa penghargaan tingkat nasional, Piala Adipura, merupakan milik seluruh warga kotamobagu, yang selama ini terus berupaya serta bekerja keras dalam mewujudkan Kotamobagu sebagai Kota yang Asri, Bersih, Nyaman dan Sehat.

Hal tersebut disampaikan Walikota, saat memimpin kegiatan Apel Korpri dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta penyambutan Piala Adipura, pencanangan Pengendalian Sampah Plastik di Wilayah Kota Kotamobagu, dan Pencanganan Gerakan Infak Jumat 1000, di Lapangan Kotamobagu, Kamis (17/1/2019).

“Saya atas nama pribadi, serta jajaran Pemerintah Daerah juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya, serta penghargaan yang setinggi – tingginya, kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Kotamobagu, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Perbankan, BUMN, BUMD, pelaku usaha, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, dan kepada semua pihak, serta teristimewa kepada         seluruh petugas kebersihan, yang tanpa mengenal lelah, melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya, untuk terus menjaga kebersihan,” ujar Walikota Kotamobagu.

Walikota juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kotamobagu, untuk mulai mengurangi penggunaan Kantong plastik sekali pakai, termasuk sampah plastik lainnya, baik itu yang berasal dari kemasan makanan, minuman, kantong belanja, maupun pembungkus barang lainnya, yang berbahan dasar plastik, apalagi, kedepan nanti, indikator, serta komponen penilaian terhadap Kabupaten / Kota penerima penghargaan Adipura, tidak saja hanya sekedar Bersih  dan Asri, akan tetapi, yang juga akan menjadi Indikator serta Komponen penilaian Adipura, adalah, bagaimana upaya dari Pemerintah Daerah serta tentunya dukungan seluruh masyarakat, dalam hal pengelolaan sampah, termasuk sampah plastik.

”Piala Adipura yang telah berhasil kita raih ini, bukanlah akhir dari upaya kita dalam mewujudkan Kotamobagu sebagai Kota yang Bersih dan Sehat. namun, yang paling penting, serta paling utama, yang harus kita lakukan adalah bagaimana agar kontinuitas kebersihan lingkungan di kotamobagu, dapat terus terjaga, karena yang nantinya akan merasakan manfaat dari lingkungan yang bersih dan sehat, adalah kita sendiri, seluruh masyarakat yang ada di kota kotamobagu,” imbau Walikota.

Usai kegiatan yang juga dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ASN, serta Lurah, Sangadi, dan perangkat tersebut, Walikota juga menyerahkan 6 (enam) unit kendaraan pengangkut sampah, kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di kota Kotamobagu, menyerahkan Tumbler atau botol air minum, sebagai bagian dari upaya pengendalian sampah plastik, serta melepas Konvoi petugas kebersihan, yang membawa Piala Adipura untuk berkeliling Kotamobagu. (*/ewin)

Komentar