oleh

Bupati Apreseasi Kecamatan Posigadan, Raih Sejumlah Prestasi Dibidang Pembangunan

BolmongNews.com, Bolsel–Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan(Bolsel) menjadi salah satu kecamatan terbaik.

Kecamatan yang kini berusia 16 tahun ini, meraih sejumlah prestasi dibidang pembangunan. Khususnya dalam pelaksanaan kegiatan melalui Dana Desa dan merupakan Kecamatan pertama yang melunasi pajak Tahun 2018.

“Banyak prestasi yang diraih antara lain Kecamatan posigadan yang pertama kali melunasi pajak pada bulan Agustus 2018, evaluasi APBDes tercepat sesuai target, yakni desa sakti.
Desa sakti perwakilan kecamatan Posigadan yang tercepat di Sulawesi Utara. Pembuatan jamban keluarga yang melebihi target pemerintah, yakni sebanyak 184 unit yang dibiayai oleh dana desa, ” kata Bupati dalam acara peringatan HUT Kecamatan Posigadan, Rabu (16/1/2019).

Bupati menjelaskan, 16 tahun Kecamatan Posigadan berdiri sendiri. Banyak prestasi yang diraih, dan semua itu merupakan wujud nyata upaya kerja keras pemerintah dan masyarakat.

“Untuk itu lebih giat lagi untuk berbenah. Agar bisa lebih maju dari kecamatan yang lain di Kabupaten Bolsel, ” ujar Bupati.

Namun, kata Bupati, prestasinyang diraih itu mari dijadikan sebagai motivasi.

“Dengan prestasi yang diraih jangan berpuas diri. Dan selalu berdikari di semua sektor. Optimalkan semua potensi kecamatan ini baik pertanian dan perkebunan serta perairan laut, ” kata Bupati.

Selain itu, Bupati menambahkan, peringatan HUT tersebut dijadikan sebagai sarana kabupaten Bolsel umumnya, sebagai momentum intropeksi.

“Mari kita jadikan agenda penting ini memajukan masa depan daerah ini. Selanjutnya mengevaluasi untuk sejauh mana kita memberikan kontribusi untuk kecamatan posigadan khususnya dan Bolsel pada umumnya. Semuanya tentunya memerlukan komitmen dan konsistensi dari semua lapisan masyarakat dengan satu komando loyalitas dan totalitas serta kebersamaan untuk mewujudkan kan masyarakat yang adil dan makmur dan sejahtera, ” pungkasnya. (Wawan Dentaw).

Komentar