Wali Kota Bakal Cabut Dana RKUD Dari Bank SulutGo

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU
Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara menyampaikan pihaknya bersama DPRD sudah beberapa kali melakukan pemanggilan terhadap jajaran Direksi Bank SulutGo.

“Kami sudah meminta agar ada pertemuan dengan direksi tapi sampai saat ini tidak ada kejelasan. Ada beberapa hal yang perlu kami perjelas dengan sistem yang ada di Bank SulutGo. Terutama menyangkut perekrutan pegawai yang tidak cenderung melibatkan putra putri daerah. Kami ini juga pemegang saham, ” kata Wali Kota.

Wali Kota menegaskan, jika tidak ada penjelasannya, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mengikuti jejak Pemkab Bolmong.

“Kalau tidak ada tindak lanjut kami bisa memindahkan RKUD,” tegas Wali Kota.

Pernyataan Wali Kota ini merupakan respon setelah diterimanya surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, terkait permintaan dukung digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar Biasa terhadap sejumlah pemegang saham pada Bank Sulut-Gorontalo (Sulutgo).

Tepisah, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Fico Mokodompit, membenarkan adanya permintaan RUPS luar biasa dari Pemkab Bolmong.

“Sesuai kesepakatan dalam RUPS akhir Mey lalu akan digelar kembali RUPS luar biasa pada pertengah Juli ini. Kami juga sudah menyurat ke masing masing pemegang saham,” ucap Fico.(tr-01/ewin)

Komentar