Wabup Bolsel Lakukan Pertemuan Bersama Direktorat KPAPI

BolmongNews.com, Bolsel–Wakil Bupati (Wabub) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid mewakili Bupati Iskandar Kamaru, melakukan pertemuan dengan  Direktorat Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan (KPAPI), Kamis (4/7).

Pertemuan ini terkait pengembangan usaha perikanan tangkap dan sinergitas program dan kegiatan di bidang Kelautan dan Perikanan khususnya di Kabupaten Bolsel.

Pada pertemuan tersebut Wabub diterima langsung oleh Direktur KPAPI Kementrian Kelautan dan Perikanan Goenaryo, A.Pi, M.Si, beserta para pejabat Direktorat KPAPI lainnya di Gedung Mina Bahari II Kementrian Kelautan dan perikanan.

“Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan bersama masyarakat menyampaikan apresiasi atas kebijakan Kementrian Kelautan dibawah pimpinan Ibu Menteri Susi Pudjiastuti, atas kebijakannya selama ini yang memihak para nelayan kecil. Kami ini berada di daerah pesisir dengan panjang Garis Pantai sekitar 294 KM sehingga hampir sebagian besar rakyat adalah nelayan,” ucap wabup.

Lanjutnya, bahwa sekarang hasil tangkapan nelayan berlimpah setelah hampir sepuluh tahun kebelakang berkurang. Tapi yang jadi masalah selanjutnya adalah soal pemasaran, karna ikan di Bolsel harus dibawah ke Bitung atau ke Gorontalo untuk di pasarkan ini menyababkan biaya bertambah.

“Kia butuh pabrik Es, juga telah mengusulkan tambahan Kapal untuk nelayan t angkap. Tapi masih terkendala kelompok penerima harus memiliki badan hukum,” ujarnya.

Wabub juga mengusulkan agar kementrian dalam penyaluran bisa lewat BumDes. Karena sudah memiliki Badan hukum, agar nelayan tidak kesulitan lagi dalam mengusulkan bantuan.

Direktur KPAPI Kementrian Kelautan dan Perikanan Goenaryo, A.Pi, M.Si
dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati di KKP.

“Ini menjadi masukan bagi kami dalam pengambilan kebijakan. Terkait dengan usulan Wabub akan segera kami tindaklanjuti  lanjutnya,” katanya,  sembari mendo’akan Kabupaten Bosel selalu mendapatkan BERKAH. (Wawan Dentaw)

Komentar