oleh

Tahun ini Pasar Senggol Masih di Desa Poyowa Kecil

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU– Lokasi Pasar Senggol ditetapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Kadis Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop dan UKM) Herman Aray, menjelaskan, jika lokasi yang dipilih untuk menggelar Pasar Senggol adalah Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Dengan berbagai pertimbangan, Pemkot kembali memutuskan tempat untuk dijadikan lokasi Pasar Senggol adalah Desa Poyowa Kecil,” kata Aray, Senin (21/5/2018) diruangannya.

Dipilihnya lokasi di Poyowa Kecil, menurut mantan Kasatpol PP ini, untuk mengurangi kepadatan pengunjung dan menghindari kemacetan di pusat kota.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan Pasar Senggol ini, pihaknya segera melakukan pertemuan bersama dinas terkait.

“Besok (hari ini) kami akan mengelar pertemuan guna membahas kesiapan Pasar Senggol,” terangnya.

Aray menerangkan Pasar Senggol mulai dibuka Senin (4/6) mendatang. Untuk pendaftaran pedagang akan dilayani mulai Rabu (30/5) hingga Minggu (3/6).

Menariknya, pernyataan Aray berbeda dengan Pjs Wali Kota Muhammad Rudi Mokoginta. Diwawancarai usai mengunjungi Data Center Kominfo, Senin (21/5), Pjs Wali Kota menerangkan jika lokasi Pasar Senggol masih dalam kajian.

“Sudah ada beberapa yang mengajukan permohonan, termasuk dua dari Gogagoman. Ada juga dari Genggulang. Tapi semua itu harus dikaji plus dan minusnya, termasuk faktor keamanan. Tapi yang pasti dalam waktu dekat sudah ada keputusan,” kata Wali Kota. (tr-01/dhav)

 

Komentar