Tahun ini, Disperdagkop-UKM Bangun Pusat Kuliner

BolmongNews.com,  Kotamobagu–Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop-UKM)  Kota Kotamobagu,  tahun ini rencanakan bangun pusat kuliner.

Lokasi pusat kuliner ini ditempatkan di eks Rumah Sakit Daerah (RSUD)  Datoe Binangkang.

Kepala Disperdagkop-UKM Kotamobagu, Herman Aray,  mengatakan,  pembangunan sarana dan prasarana (Sarpras)  kuliner ini akan dilakukan setelah pihaknya mendapatkan  bantuan dana dari Kementrian Koperasi dan UKM. Dimana dana tersebut akan dikucurkan awal Tahun 2019 dengan jumlah bantuan sebesar Rp500 Juta.

“Kita akan peruntukan dana tersebut untuk pembangunan gedung yang nanti akan digunakan PKL (Pedagang Kaki Lima)  untuk berjualan,” ucapnya.

Aray menjelaskan,  dilokasi itu nantinya akan dibangun sarpras untuk 50 PKL.
Namun, tidak menutup kemungkinan kedepan untuk pengembangannya jumlah PKL ini akan bertambah. Akan tetapi hal tersebut masih diusulkan lagi ke Kementrian.

“Kita akan upayakan lagi ke kementerian untuk penambahan bangunan baru lagi, agar PKL-PKL lain juga bisa terakomodir,” jelasnya.

Aray mengatakan,  jika tidak ada aral melintang, bulan Maret mendatang dana tersebut akan disalurkan oleh Kementerian ke Pemkot Kotamobagu.

“Akhir februari saya akan ke kementerian untuk rapat dengan kementerian. Mudah-mudahan setelah itu baru anggarannya akan turun. Mudah-mudahan Maret itu sudah ada dananya,” katanya.

Lanjutnya, sebelumnya Disperdagkop-UKM Kotamobagu juga telah mengalokasikan dana sebesar Rp400 juta.

“Peruntukan dana tersebut hanya untuk pembongkaran gedung lama, pemasangan lampu dan pembuatan gedung toilet,” ujarnya. (ewin)

Komentar