Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, 600 Personil Polda Sulut Dikerahkan

BNews, SULUT — Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto mengecek langsung situasi keamanan dibeberapa Klenteng di wilayah Kota Manado saat Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, pada Minggu (22/1/2023) pagi.

Ada empat klenteng yang dikunjungi Kapolda. Yakni, Klenteng Ban Hin Kiong di Pusat Kota Manado, Klenteng Kwan Seng Bio di Kawasan Megamas, Klenteng Lo Tjia Miao di Kombos, dan Klenteng Tiong Tan Lie Goan Swee di Liwas.

Dalam kunjungan di empat klenteng tersebut, Kapolda memantau lokasi sekitar tempat ibadah, didampingi oleh pengelola klenteng setempat.

Kapolda lalu berdialog dengan pengelola klenteng, terkait situasi ibadah atau persembahyangan malam pergantian Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

Para pengelola pun menjelaskan bahwa, kegiatan persembahyangan berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, Kapolda juga memberikan arahan singkat dan semangat kepada sejumlah anggota Polri yang ditugaskan untuk pengamanan di masing-masing klenteng.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, dalam rangka pengamanan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili ini, Polda Sulut menyiagakan 600 personel.

“Personel tersebut telah mengikuti apel kesiapan pada Minggu pagi, di lapangan Mapolda Sulut. Sebanyak 600 personel Polda Sulut tersebut disiagakan sebagai personel back up Polresta dan Polres jajaran dalam rangka pengamanan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili,” singkatnya. (WP)

Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar