oleh

Selangkah Lagi, Kota Kotamobagu Jadi Kota Layak Anak

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Tinggal selangkah lagi Kota Kotamobagu akan menjadi Kota Layak Anak (KLA) di Provinsi Sulawesi Utara. Predikat ini nantinya tergantung dari hasil penilaian akhir yang akan dilakukan oleh tim Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Yakni, tahapan verifikasi lapangan (VL) yang dilaksanakan, Senin (21/5/2018) besok.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu, Sity Rafiqa Bora , tim kementrian akan menilai beberapa titik lokasi di Kota Kotamobagu.

“Ya, ini tahapan terakhir yang akan dilakukan oleh tim penilai dari pemerintah pusat. Kita lihat saja hasil akhirnya nanti,” kata Rafiqa, saat dihubungi BOLMONGNEWS, Minggu (20/5/2018) sekira pukul 20.15 Wita.

Rafiqa menjelaskan, setelah tahapan verifikasi lapangan tim penilai akan melakukan pemaparan hasil secara keseluruhan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

“Pada hari Selasa (22/5/2018), sebelum tim ini pulang hasil verifikasi lapangan ini akan dipresentasekan kepada Wali Kota dan beberapa pejabat terkait,” jelasnya.

Rafiqa berharap, adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat, agar predikat KLA ini bisa diperoleh Kota Kotamobagu. “Mari kita dukung bersama semoga hasilnya baik dan Kota Kotamobagu mendapatkan predikat Kota Layak Anak,” harapnya.

Diktahui, verifikasi lapangan merupakan penilaian akhir dari Tiga tahapan Evaluasi KLA 2018, yang akan dilakukan oleh tim penilai. Dimana setelah beberapa waktu lalu Kota Kotamobagu telah melaksanakan tahapan Penilaian Mandiri (PM) dan Verifikasi Administrasi (VA). Berdasarkan hasil VA Kota Kotamobagu terpilih untuk maju ke tahapan VL. (tr-01/dhav)

Komentar