Sekda Musi Rawas Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2023

BNews, MUSI RAWAS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas Aidil Rusman menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan 2023 di Lapangan Pemkab Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),  Jumat (10/11/2023).

Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema ” Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Dalam kesempatan tersebut, Aidil membacakan sambutan Menteri Sosial RI pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023.

“Hari ini kita berkumpul untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk mempertahankan tanah air. Mari kita terus merawat semangat patriotisme dan nasionalisme agar dapat menjadi penerus bangsa yang bermartabat,“ pesan Sekda.

“Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” sambungnya.

Disamping itu juga, Aidil menjelaskan, sebagai generasi penerus ini merupakan tantangan yang sesungguhnya, untuk dapat mengelola kekayaan alam, dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Untuk itu, dia juga mengajak agar ancaman dan tantangan ini bisa ditaklukkan, dengan berbekal semangat sama seperti yang dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

Hadir dalam upacara Hari Pahlawan, Pabung Musi Rawas, Kasat binmas Polres Musi Rawas, Kalapas Muara Beliti, Asisten Musi Rawas, Staf Ahli Musi Rawas, Kepala OPD Musi Rawas, Kementerian Agama Musi Rawas, Danramil Wilayah Musi Rawas, Kapolsek Wilayah Musi Rawas, Veteran Wilayah Musi Rawas, ASN dan Non ASN, serta Siswa-siswi Musi Rawas.

Reporter: Zainuri

 

Komentar