oleh

Ruas Jalan Trans di Bolmong Banyak Jajanan Buah

BolmongNews, Bolmong – Sepanjang ruas jalan trans sulawesi tepatnya diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), banyak terlihat lapak dadakan berjejeran disepanjang jalan.

Lapak-lapak seadanya ini sengaja dibuat warga sebagai tempat untuk menjajakan buah-buahan, seperti durian, langsat, Manggis dan Duku.

Di lapak-lapak dadakan itu, durian dibanderol dengan harga berkisar Rp30.000 untuk dua buah. Buah durian yang dijual ini juga bisa ditukar apabila kualitasnya kurang baik seperti ada yang busuk atau rasanya kurang baik.

Papa Rizky salah seorang penjual durian yang membuka lapak di Desa Inuai mengatakan, dalam satu hari dia bisa menjual hingga 50 sampai 70 buah durian.

“Lagi musim buah durian makanya harganya murah,” ungkapnya, Rabu (16/1/2019).

Harga itu jauh lebih rendah dibanding saat awal bulan Desember Tahun 2018. Saat itu harga durian mencapai Rp75 ribu untuk dua buah.

Menurut Nurdin, munurunnya harga durian itu karena Kabupaten Bolmong memang sedang panen raya buah durian.

Agar dagangannya laku, mau tak mau para pedagang terpaksa menurunkan harga penjualan di pasaran.

“Soalnya penjual di kampung sebelah juga menurunkan harga buah durian. Harganya harus lebih murah biar laku,” ungkap Nurdin

Wilayah Kabupaten Bolmong di awal tahun ini memang mengalami panen aneka jenis buah seperti durian, rambutan, mangga, mangis atau pu langsat Namun yang paling menonjol adala buah durian.

Menurunnya harga buah durian ini tentu membuat para penggila buah berkulit duri itu bagai pesta.

“Saya jauh-jauh dari Kotamobagu datang ke karena mendengar buah durian disini sangat murah,”singkat Agus.(bix)

Komentar