oleh

Raih Medali di Amerika Serikat, Gadis Kopandakan Harumkan Nama Indonesia

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU– Made Mia Sarmila Manoppo, gadis cantik berumur 17 tahun asal Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

Putri kedua dari Nyoman Sarwa  dan Sri Wahyuna Manoppo ini berhasil meraih prestasi dan menggondol medali perunggu di Kompetisi NCAA GENIUS OLYMPIAD di Oswego Amerika Serikaat, 11-16 Juni 2018 lalu.

Ayah Mia, Nyoman Sarwa mengungkapkan, putrinya itu bersekolah di SMA Kesatuan Bangsa Schooll Djogya, Jogjakarta.

“Dalam kompetisi itu, Mia berhasil meraih medali perunggu dalam kategori Short Video tentang pentingnya sumber daya air bagi kehidupan umat manusia. Short video itu disutradai langsung oleh Mia,” kata Nyoman, Minggu (24/6/2018).

Sebelum sekolah di SMA Kesatuan  Bangsa Schooll Djogya, lanjut Nyoman, putrinya itu pernah sekolah di SMA Negeri 2 Kotamobagu.  Di situ putrinya pernah menjadi Paskibraka pembawa baki penurunan bendera pada 17 agustus tahun 2017 di lapangan  Kotamobagu.

Kemudian saat naik kelas dua putrinya pindah dan melanjutkan sekolahnya di SMA Kesatuan Bangsa Schooll Djogya.

“Saat ini Mia kelas tiga SMA. Dengan prestasi yang berhasil diraih Mia, kami sebagai orang tua tentunya sangat bangga, karena telah mengharumkan nama keluarga besar serta daerah Bolaang Mongondow. Apalagi Mia mewakili Indonesia di tingkat Internasional dan bisa meraih medali perunggu dari 72 negara peserta,” katanya. (**)

Sumber: Kronik Totabuan.

Komentar