Pj Wali Kota Pimpin Rakor Perencanaan dan Pengembangan Perguruan Tinggi di Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Kotamobagu.

Hal ini disampaikan Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) tentang perencanaan dan pengembangan Perguruan Tinggi Swasta se Kota Kotamobagu, Rabu (25/10/2023).

Asripan Nani menyampaikan, rakor yang digelar dengan para Rektor dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi di Kota Kotamobagu tersebut guna menyamakan persepsi tentang konsep pengembangan Perguruan Tinggi di Kota Kotamobagu.

“Rakor ini dimaksudkan untuk menyamakan pikiran kita supaya jurusan atau program studi yang dibuka di Kotamobagu ini bervariasi, agar supaya para calon Mahasiswa ada pilihan untuk memilih Program Studi dan Jurusan mana yang di buka di Kota Kotamobagu. ini terkait juga upaya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Kota Kotamobagu,” kata Asripan.

Dirinya menilai, Kota Kotamobagu adalah Kota Jasa, sehingga sektor yang harus didorong bersama yakni pendidikan dan kesehatan.

“Olehnya hasil pertemuan tadi telah bersepakat akan dilanjutkan oleh para Rektor di 7 Perguruan Tinggi untuk mengundang Bupati, Wali Kota, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Bappeda, Dinas PMD, Badan Keuangan, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk kembali melaksanakan rapat bersama di Kota Kotamobagu,” tandasnya.

Rakor yang berlangsung di ruang kerja Wali Kota Kotamobagu ini dihadiri para Ketua Yayasan dan Rektor pada 7 Perguruan Tinggi Swasta di Kota Kotamobagu, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, para Asisten serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (*/Miranty Manangin)

Komentar