Pj Wali Kota Harap Pelaksanaan Pasar Senggol Berjalan Aman

BNews, KOTAMOBAGU — Persiapan pelaksanaan Pasar Senggol atau Bazar Ramadhan Tahun 2024 di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, terus digenjot oleh panitia pelaksana.

Ketua panitia pelaksana Pasar Senggol, Lendi Mokodompit, menyampaikan bahwa progres persiapan hampir mencapai tahap akhir.
Dalam keterangannya melalui Humas, Didi Musa, disebutkan bahwa pendirian tenda hampir rampung, hanya tinggal beberapa terpal yang perlu dipasangkan.

“Kami sudah mempersiapkan hampir seluruhnya. Tinggal beberapa sentuhan terakhir untuk memastikan semuanya siap digunakan,” ujar Didi Musa.

Didi Musa juga menyampaikan bahwa pihak panitia sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Kotamobagu terkait jadwal pembukaan resmi Pasar Senggol.

“Kami masih menunggu koordinasi terakhir dengan Pemkot terkait jadwal pembukaan. Insya Allah, kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Penjabat Wali Kota Asripan Nani,” tambahnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Asripan Nani menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Pasar Senggol tahun 2024 dapat berjalan lancar dan aman.

Kami berharap kegiatan ini berjalan kondusif dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, terutama dalam hal akses harga barang kebutuhan sehari-hari yang dijual oleh para pedagang,” ujar Asripan Nani usai saat menyerahkan bantuan CBP di Kelurahan Kotobangon.

Lebih lanjut, Asripan juga menyatakan bahwa kehadiran Pasar Senggol di Kota Kotamobagu diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian lokal.

“Kami ingin Pasar Senggol menjadi magnet bagi masyarakat Kotamobagu untuk berbelanja kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri. Dengan tersedianya berbagai macam barang, mulai dari pakaian hingga kebutuhan dapur, diharapkan masyarakat tidak perlu lagi keluar daerah untuk berbelanja,” tandasnya. (*)

Komentar