Pj Wali Kota Buka Puasa Bersama di Bukit Ilongkow

BNews, KOTAMOBAGU — Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, gelar buka puasa bersama jajaran Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan OKP, para Wartawan liputan Pemkot, tokoh masyarakat, tokoh agama, jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat Kotamobagu, Minggu, (7/4/2024), di Gedung Eks Rumah Dinas Bupati Bolaang Mongondow, Bukit Ilongkow – Kelurahan Kotobangon.

“Hari ini kita semua bersama – sama semua komponen masyarakat di Kota Kotamobagu, Forkopimda, para pejabat instansi vertikal, para pimpinan organisasi perangkat daerah, stakeholder, termasuk teman – teman wartawan, para pimpinan organisasi kemasyarakatan, untuk buka puasa bersama, kemudian kita mengenang kembali sejarah tentang rumah dinas Bukit Ilongkow, karena di rumah dinas ini banyak melahirkan para kader, dan bahkan kebijakan – kebijakan terkait dengan pembangunan Bolaang Mongondow Raya dilahirkan di tempat ini,” kata Asripan.

“Karena tempat ini agak lama tidak diperbaiki, maka saya bersama dengan teman – teman pimpinan perangkat daerah dan didukung DPRD kemudian membenahi tempat ini, supaya tempat ini menjadi simbol, menjadi lambang keberadaan Bolaang Mongondow Raya, dan sekarang di Kota Kotamobagu, Gedung ini menjadi simbol peradaban, pengambilan kebijakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu di tempat ini,” sambungnya.

Lanjut Asripan menjelaskan, tempat tersebut sebelum ada Wali Kota definitif, akan dijadikan sebagai mess pemerintah daerah.

“Supaya ada kegiatan – kegiatan, ada tamu – tamu daerah, bisa langsung ke tempat ini, kami pemerintah daerah mengelolanya dengan baik, supaya bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Pj Wali Kota bersama Forkopimda juga menyerahkan secara simbolis Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kota Kotamobagu, untuk para pekerja rentan di Kota Kotamobagu. Selain itu diserahkan juga bantuan sembako dari Pemerintah Kota Kotamobagu dan PT. BNI Cabang Kota Kotamobagu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Jifly. Z. Adam, Perwakilan Forkopimda, Mantan Bupati Bolaang Mongondow, Marlina Moha Siahaan, mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, Ketua KPU Kotamobagu, Mishart. A. Manoppo, para Asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua MUI Kota Kotamobagu, Sahran Gonibala, Ketua FKUB Kota Kotamobagu, Yusuf Danny Pontoh, para pimpinan Perbankan di Kota Kotamobagu, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat, Lurah dan Sangadi se – Kota Kotamobagu, serta Masyarakat Kota Kotamobagu. (*)

Komentar