Pemkot Kotamobagu Sediakan Empat Bus Sekolah Gratis

BNews, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyediakan empat armada bus sekolah gratis untuk para pelajar di wilayah Kota Kotamobagu.

Kepala Dishub Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, mengatakan penyediaan layanan armada bus gratis ini atas petunjuk Penjabat Walikota Asripan Nani, sebagai realisasi dari program pemerintah dalam menekan inflasi di daerah Kotamobagu.

“Ada empat unit armada bus ini akan beroperasi di empat Kecamatan wilayah Kota Kotamobagu dan layanan gratis ini full aktif diperuntukkan bagi para siswa siswi  pelajar di Kotamobagu,” kata Anas, Selasa (1/11/2023).

Anas menyebutkan program ini adalah bagian dari visi Wali Kota Kotamobagu, yakni untuk mempertahankan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dalam hal pendidikan di Kotamobagu.

“Dinas Perhubungan sangat berterima kasih kepada Pak Walikota atas program ini, semogh dengan adanya layanan ini dapat meningkatkan semangat para pelajar di Kota Kotamobagu dalam menimbah ilmu. Untuk diketahui pelayanan angkutan bus gratis ini beroperasi setiap hari Senin sampai Jumat di empat Kecamatan di Kota Kotamobagu,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

 

Komentar