Pemerintah Desa Wiau Lapi Gelar Kerja Bakti

BNews, MINSEL – Pemerintah Desa Wiau Lapi Kecamatan Tareran, Minahasa Selatan, menggelar kerja bakti bersama masyarakat, Sabtu (8/4/2023).

Kerja bakti tersebut merupakan salah satu program visi misi Hukum Tua (Kepala Desa) Wiau Lapi, Ferry V Kumendong.

Dalam kerja bakti itu dilakukan pembangunan pila- pila dan trotoar jalan.  Pelaksanaan pekerjaan dimulai titik masuk Desa Wiau Lapi berlokasi di jaga satu sampai perbatasan Desa Wiau Lapi Barat Jaga Empat.

Terlihat antusias masyarakat dalam kegiatan tersebut.

Sementara, Ketua BPD Desa Wiau Lapi, Johanis Rantung mengapresiasi program tersebut.

“Sebagaimana hari ini adalah hari kedua seluruh masyarakat Desa Wiau Lapi melaksanakan kerja bakti, pembuatan pila-pila jalan untuk akses masuk kampung,” ujarnya.

Dia juga menyebut kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat di desa.

“Di tengah kampung dibangun sarana umum juga berupa trotoar jalan yang nantinya memudahkan masyarakat dalam beraktifitas, selain itu pula masyarakat merasa nyaman,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ferry V Kumendong menjelaskan, sangat bersyukur bisa melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya selaku Hukum Tua sangat bersyukur bisa mewujudkan cita-cita dan harapan selama ini. Karena selama ini Desa Wiau Lapi khususnya, masih butuh pemeliharaan dan pembangunan insfrastruktur desa,”  katanya.

“Dengan dukungan masyarakat semua puji Tuhan , sangat mengucapkan terima kasih, karena dengan kekompakan masyarakat bergotong royong  pembangunan  ini bisa terwujud,” sambungnya.

Lanjutnya, pekerjaan ini juga menunjang program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, sebagaimana Desa Wiau Lapi dipercayakan oleh Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang, untuk mewakili Kabupaten Minahasa Selatan di berbagai Lomba.

“Seperti desa anti korupsi, rumah data Kampung KB dan Pariwisata,” jelasnya.

Ferry juga mengucapkan selaku Pemerintah Desa atas nama masyarakat Desa Wiau Lapi  berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang, untuk kepercayaan dan dukungan serta suport  di Desa Wiau Lapi.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada perangkat desa, Pala dan staf desa juga tokoh masyarakat yang sudah ikut serta dan memberi motivasi untuk kita semua, khusus nya masyarakat Desa Wiau. Harapan saya  kedepan bisa semakin maju lagi,” tandasnya.

Reporter: Jendry Paendong

Komentar