PCNU dan Warga NU Bolsel Peringati HSN 2023

BNews, BOLSEL — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Hari Santri Nasional yang diselenggarakan di Lapangan Desa Biniha, Kecamatan Helumo, Minggu, (22/10/2023).

Kegiatan santri ini turut dihadiri Bupati Bolsel Iskandar Kamaru yang juga menjabat sebagai Mutasyar PCNU Bolsel, bersama para santri tingkat Kabupaten Bolsel. Hadir juga seluruh pengurus PCNU, MWC NU, Banom, dan Lajnah PCNU, GP. Ansor, Fatayat NU, Muslimat Nu, IPNU IPPNU Bolsel, siswa MTs, Sangadi, dan aparat desa se-Kecamatan Helumo.

Kemeriahan Hari Santri Nasional Tahun 2023 berjalan dengan lancar dengan penuh semangat.

Dalam sambutannya Ketua PCNU Bolsel, Zulkarnain Kamaru, menjelaskan bahwa PCNU Bolsel telah memulai rangkaian peringatan Hari Santri Nasional sejak semalam.

“Kegiatan perayaan Hari Santri dimulai dengan pembacaan Syalawat Nariyah yang diikuti oleh sejumlah majelis,” kata ZK sapaan akrabnya.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan Apel Hari Santri Nasional secara virtual yang berasal dari Surabaya.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dalam sambutannya, memberikan selamat atas pelaksanaan Hari Santri Nasional Tahun 2023.

“Hari Santri ini diadakan sejak ditandatanganinya Kepres tentang Peringatan Hari Santri Nasional oleh Presiden Joko Widodo,” kata Iskandar.

Lebih lanjut, Bupati mengajak seluruh warga Jam’iyah NU Bolsel untuk bersama-sama mencanangkan Gerakan Seratus Ribu Perbulan yang disingkat “SERBU”.

Gerakan ini bertujuan untuk mengumpulkan dana yang yang nantinya untuk pembangunan Pesantren di Kabupaten Bolsel.

“Jam’iyah NU Bolsel memiliki potensi besar untuk mendukung gerakan ini, dan beliau juga akan turut serta aktif dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

Acara ini turut di hadiri perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Bolsel, Kasi Haji dan Umroh, Camat Helumo, Ketua Komisi 1 dan 2 DPRD Bolsel, serta Kabag Kesra Setda Bolsel.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar