Nasli Yakin IKTJ Kotamobagu Jadi Kebanggaan Masyarakat Bolmong Raya

BNews, KOTAMOBAGU – Asisten I Pemkot Kotamobagu Nasli Paputungan menghadiri acara pelantikan Rektor Institut Kesehatan dan Teknologi Jainuddin (IKTJ) Kotamobagu, Senin (16/1/2023).

“Selamat kepada bapak Eko Susilo sebagai rektor IKTJ Kotamobagu, semoga di bawah kepimpinan Pak Eko kampus akan semakin maju serta berkembang,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan itu bukan sekedar seremonial, namun lebih dari itu.

Di mana diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan, sekaligus langkah maju untuk peningkatan sumber daya manusia yang unggul di Kota Kotamobagu dan Bolmong Raya

Nasli menjelaskan, tugas dan tanggung jawab sebagai rektor bukanlah hal yang ringan.

Mengingat keberadaan perguruan tinggi menjadi salah satu indikator dalam menilai perkembangan dunia pendidikan di suatu daerah.

“Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki rektor yang baru, ke depan Institut ini akan semakin maju dan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu dan Bolmong Raya pada umumnya,” harapnya.

Lanjut Nasli menjelaskan, di era globalisasi seluruh lini sektor dihadapkan dengan berbagai perubahan besar.

Sehingga ketersediaan SDM yang handal dan profesional menjadi sebuah hal yang mutlak dipersiapkan.

“Agar nantinya kedepan, program pembangunan di daerah ini tidak akan tertinggal dengan daerah lain yang sudah terlebih dahulu maju,” ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap dengan hadirnya IKTJ Kotamobagu bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan daerah.

“Lebih khusus pengembangan SDM demi kemajuan seluruh masyarakat Kotamobagu bahkan se Bolaang Mongondow Raya,” tandasnya.

Ketua Yayasan Pendidikan 23 Maret selaku pengelola IKTJ Kotamobagu, Jainuddin Damopolii berharap, IKTJ Kotamobagu akan menjadi Institut yang mampu melahirkan para generasi terbaik di  Bolaang Mongondow Raya.

“Semoga institut ini bisa menjadi salah satu pilihan dari anak-anak daerah se Bolaang Mongondow Raya, sehingga tidak jauh-jauh kuliah, ” ujarnya, Sabtu (17/1/2023).

Diketahui, pelantikan yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kemendikbudristek RI Nomor 933/E/0/2022, tentang izin penggabungan Akademi Kebidanan Bunda dan Akademi Keperawatan Totabuan, menjadi IKTJ Kotamobagu.

Reporter: Miranty Manangin

 

Komentar