Ini Lima Program Studi di Institut Kesehatan dan Teknologi Jainuddin Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu saat ini telah memiliki salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tidak kalah saing dengan PTS lainnya di luar daerah.

PTS ini bernama Institut Kesehatan dan Teknlogi Jainuddin (IKTJ) Kotamobagu.

Lokasinya berada di Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat.

IKTJ Kotamobagu yang berada di bawah yayasan 23 Maret ini, adalah penggabungan dari Akademi Kebidanan Bunda dan Akademi Keperawatan Totabuan.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemendikbudristek RI Nomor 933/E/0/2022, tentang izin penggabungan Akademi Kebidanan Bunda dan Akademi Keperawatan Totabuan, menjadi IKTJ Kotamobagu.

Ketua Yayasan 23 Maret Kotamobagu Jainuddin Damopolii mengatakan, IKTJ Kotamobagu memiliki 5 (Lima) program studi mulai dari D3 hingga Strata 1 (S1).

Baca Juga: Nasli Yakin IKTJ Kotamobagu Jadi Kebanggaan Masyarakat Bolmong Raya

“Ada lima program studi, masing-masing program studi Keperawatan D3, Kebidanan D3, Administrasi Rumah Sakit S1, Bisnis Digital S1 dan Agronomi S1,” kata Jainuddin kepada bolmong.news, Selasa (17/1/2023).

Selaku pengelola institut tersebut, Jainuddin berharap, IKTJ Kotamobagu akan mampu melahirkan para generasi terbaik di Bolaang Mongondow Raya.

“Semoga institut ini bisa menjadi salah satu pilihan dari anak-anak daerah se Bolaang Mongondow Raya, sehingga tidak jauh-jauh kuliah,” harapnya.

Dia juga menambahkan, PTS ini tidak kalah saing juga dengan yang ada di luar daerah.

“Terbukti bahwa alumni Akper di luar Bolmong Raya, bahkan ada yang tembus ke Jepang sebagai perawat di sana,” terangnya.

Sebelumnya, pada Senin (16/1/2023) telah dilaksanakan pelantikan kepada Eko Susilo sebagai Rektor IKTJ Kotamobagu yang turut dihadiri Asisten I Pemkot Kotamobagu, Nasli Paputungan.

Nasli meyakini institut tersebut akan menjadi kebanggan seluruh masyarakat Bolmong Rara.

“Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki rektor yang baru, ke depan Institut ini akan semakin maju dan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu dan Bolmong Raya pada umumnya,” ucap Nasli dalam sambutannya.

Dengan hadirnya IKTJ Kotamobagu bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan daerah.

“Lebih khusus pengembangan SDM demi kemajuan seluruh masyarakat Kotamobagu bahkan se Bolaang Mongondow Raya,” pungkas Nasli.

Reporter: Miranty Manangin

 

Komentar