oleh

Malam ini Tatong Terima Penghargaan Satyalancana Pembangunan

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara kembali menorehkan prestasi. Wali Kota menerima, penganugerahan dan tanda kehormatan Satyalancana pembangunan dari Presiden RI , Joko Widodo, Jumat (6/7/2018), sekira pukul 18:30 WITA malam ini, di Graha Bumi Beringin, Manado .

Penganugerahan dan tanda kehormatan Satyalancana pembangunan ini, melalui Keputusan Presiden (Keppres)  Nomor 44/TK/2018.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kotamobagu, Aljufri Ngandu, mengatakan, prestasi yang diraih ini merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah daerah terhadap program pemerintah pusat.

“Sesuai jadwal, penyerahaan penghargaan jam 18:30 WITA. Penghargaan ini kita persembahkan bagi masyarakat Kota Kotamobagu,” ucap Ngandu.

Diinformasikan, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, akan menerima penghargaan bersama sejumlah kepala daerah lainnya.

Tanda kehormatan ini, merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Presiden Republik Indonesia kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap Program Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan pembangunan Keluarga.

Tatong Bara dinilai oleh pemerintah pusat berhasil membangun kualitas hidup masyarakat dengan menyukseskan program kependudukan dan KB. Melalui pengalokasian anggaran untuk dinas pengendalian penduduk dan KB, pembangunan sarana dan sarana KB dan Puspaga yang terintegrasi dengan dinas terkait, pelayanan kesehatan dan pendidikan, sehingga mencapai Total Fertility Rate (TFR) 22 %  dan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) sebesar 76 % di Kota Kotamobagu.(ewin)

Komentar