oleh

Hutan Kota Mulai Dikunjungi Wisatawan

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU– Hutan Kota Kotamobagu yang berada di Kelurahan Mongonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, mulai dikunjungi para wisatawan asing maupun lokal.

Selain sebagai tempat rekreasi di akhir pekan, kawasan hutan ini juga dijadikan sebagai lokasi penelitian.

Hal tersebut dikarenakan suasananya yang aman dan sejuk. Serta mengoleksi berbagai jenis hewan, pohon dan tumbu- tumbuhan layaknya di hutan belantara. Diantaranya, rusa, ayam hutan, ular, tarsius, kuse, burung taong, monyet, babi rusa, tanaman nyato, cempaka, meranti, mahoni dan lainnya.

Ramanda Maleteng salah satu penjaga hutan kota yang terletak di kompleks terminal Bonawang ini mengatakan, luasan area Hutan Kota Bonawang sekira 4,39 Hektar.

“Didalamnya macam-macam flora dan Fauna. Hutan Kota Bonawang ini, sering dikunjungi para wisatawan asing maupun lokal. Ada juga yang datang melakukan penelitian,“ kata Ramanda, Jumat (6/7/2018).

Senada disampaikan Said Alwi M Ani, pemerhati lingkungan, bahwa hutan kota ini merupakan salah satu aset Kotamobagu yang mampu menarik para wisatawan.

“Sarana dan prasarananya sudah ada tinggal dimaksimalkan lagi. Hutan kota ini aset bagi Kota Kotamobagu yang bisa dijadikan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ucapnya.

Diketahui, hutan kota ini telah menjadi destinasi wisata alam diwilayah Kota Kotamobagu yang di tetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar). (ewin).

Komentar