Ketua GP Ansor: Nayodo Sosok Pemimpin yang Peka Dinamika dan Perkembangan Organisasi Kepemudaan

BNews, KOTAMOBAGU — Jabatan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan berakhir pada Sabtu (23/9/2023).

Berkat kepemimpinan dan keteladanannya, Wakil Walikota ke 3 di Kotamobagu ini, mendapatkan penghormatan dari berbagai organisasi, khususnya Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan di Kota Kotamobagu.

Nayodo Koerniawan dinilai mampu membangun komunikasi yang baik dengan organisasi kepemudaan di Kotamobagu selama menjabat sebagai Wakil Walikota Kotamobagu.

Hal ini salah satunya diakui Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kotamobagu, Hamri Mokoagow, Minggu (24/9/23).

Hamri membeberkan bahwa Papa Kinan sapaan akrab Nayodo Koerniawan, berhasil membangun silaturahmi dan chemistry dengan beragam Organisasi Kepemudaan bahkan kemahasiswaan di Kotamobagu.

Mantan Ketua FPMIK tahun 2007-2009 dan juga mantan Komisioner KPID Sulut ini menilai, Nayodo adalah sosok pemimpin yang sangat peka terhadap dinamika dan perkembangan organisasi kepemudaan di Kotamobagu.

“Selama menjabat sebagai Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo sering hadir membuka kegiatan, memberikan materi, bahkan menerima kami baik itu di rumah dinas maupun di kantor untuk berdiskusi secara formal atau sebatas kongko-kongko (diskusi non formal),” ucap Hamri.

Lanjutnya, khusus untuk organisasi Ansor, selama menjabat sebagai Wakil Walikota, hampir semua acara Ansor, Nayodo Koerniawan selalu menyempatkan diri untuk hadir.

“Bahkan beberapa kali tak melalui undangan resmi tapi hanya via telfon, beliau bersedia hadir, untuk membuka kegiatan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Hamri juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Nayodo selama menjabat sebagai Wakil Walikota Kotamobagu.

“Semoga contoh kepemimpinan selama 5 tahun ini dari wawali, akan dapat menjadi spirit bagi generasi muda dimasa depan,” tutup Hamri. (*/RM)

Komentar