Ketua TP PKK Boltim Buka Sosialisasi Revitalisasi Posyandu

BNews, BOLTIM — Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ny. Seska Ervina Budiman, membuka kegiatan sosialisasi revitalisasi Posyandu yang diselenggarakan oleh Pokja empat TP PKK Boltim, bertempat di lantai tiga Kantor Bupati Boltim, Kamis (16/11/2023).

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Boltim menjelaskan, revitalisasi Posyandu adalah upaya upaya untuk meningkatkan strata posyandu secara bertahap

“Refitalisasi posyandu adalah upaya untuk meningkatkan strata posyandu secara bertahap menuju posyandu keluarga, pusat pelayanan terintegrasi penanganan stunting serta menditeksi hal lain serta sarana konsultasi dan eduksi masyarakat,” kata Seska.

Dalam meningkatkan fungsi Posyandu, dia mengatakan perlu adanya komitmen, persamaan persepsi dan kerja sama sehingga terjadi kerjasama lintas sektor

“Untuk meningkatkan fungsi kinerja Posyandu maka diperlukan komitmen kesamaan pahaman serta kerja sama sehingga terjadi singkronisasi dan kerja sama lintas sektor di Kabupaten, Kecamatan sampai dengan Desa meliputi koordinasi, pembinaan fasilitasi, advokasi dan dukungan dalam keberhasilannya” ujarnya.

Lanjutnya, Posyandu memiliki peran strategis dalam mendukun program pembangunan di Desa di Bidang Kesehatan.

“Kami menyadari betul pusyandu memiliki peran penting sebagai mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan, oleh sebab itu posyandu memiliki peran strategis dalam membantu desa mencapai tujuan  pembangunan terutama dalam bidang kesehatan,” pungkasnya.

Turut hadir Pengurus TP PKK Boltim, Pengurus TP PKK Kecamatan se Boltim, Pengurus TP PKK Desa dan Para Kader Posyandu se Kabupaten Boltim.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar