oleh

Kantor Imigrasi Kotamobagu Gelar Penandatanganan Komitmen Bersama dan Janji Kinerja Pelaksanaan ZI Tahun 2022

KOTAMOBAGU – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu menggelar Penandatanganan Komitmen Bersama dan Janji Kinerja Pelaksanaan Zona Integritas (ZI) tahun 2022.

Digelar di halaman Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, acara penandatanganan tersebut ikut disaksikan Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut), Jumat, 28 Januari 2022, pagi tadi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Usman SE MH mengatakan, kegiatan itu menjadi faktor utama bagi para pimpinan, untuk mengambil langkah strategis selanjutnya.

“Sehingga, pelaksanaan pencapaian target kinerja dan perjanjian kinerja tersebut bisa terarah dan tepat sasaran,” kata Usman.

Menurut Usman, Penandatanganan Komitmen pelaksanaan zona integritas 2022 ini, merupakan salah satu upaya dalam menjaga Kemenkumham, lebih khusus di lingkungan Kantor Imigrasi Kotamobagu.

“Ini agar supaya, kita bisa terhindar dari segala bentuk penyimpangan dan korupsi,” ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan tugas dan fungsi yang heterogen serta target-target yang cukup besar, tentu harus diawasi dengan ketat, karena ini karena menyangkut penggunaan anggaran yang bersumber dari rakyat.

“Sehingga, harus mampu kita laksanakan secara berintegritas dan dipertanggungjawabkan secara akuntabel,” jelasnya.

Oleh itu, di momentum ini, lanjut Usman, dengan peneguhan janji kinerja, maka bentuk komitmen jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu, dalam tujuan memberikan pengabdian dan loyalitas tanpa batas kepada Negara Kesatuan Republik
Indonesia (NKRI).

Pihaknya pun berkomitmen, akan berjanji dengan sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik untuk negeri.

Lebih lanjut Usman menjelaskan, maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut, adalah untuk meningkatkan kembali dan mempertegas janji atau komitmen dalam pelaksanaan tugas.

“Serta menjaga integritas dan tanggung jawab dalam
pencapaian kinerja Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu,” jelasnya.

Sekedar informasi, acara Penandatanganan Komitmen Bersama dan Deklarasi Janji Kinerja Pelaksanaan Zona Integritas 2022, dilaksanakan bersama Rutan Kelas IIB Kotamobagu.

Dalam penandatanganan tersebut, dilakukan oleh Kepala Kantor, Pejabat Administrator dan Pejabat Eselon V, di Lingkungan Kantor Imigrasi Kotamobagu.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar