oleh

Jelang  Lebaran Tabung Elpiji 3 Kg Langka

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Sejumlah warga Kota Kotamobagu, saat ini kesulitan mendapatkan elpiji ukuran 3 kilogram (Kg). Hal ini terjadi sejak beberapa hari lalu.

Refi Limbanon warga kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, mengungkapkan, beberapa pangkalan telah ia datangi tapi rata-rata kosong.

“Semua kosong, kata mereka (pemilik pangkalan) masih menunggu stok dari pertamina,” ungkapnya, Senin (116/2018) siang tadi.

Ia menambahkan, beberapa pangkalan yang ia datangi untuk mencari tabung melon tersebut, selain pangkalan di Kecamatan Kotamobagu Utara, juga beberapa pangkalan yang ada di Kecamatan Kotamobagu Timur.

“Terpaksa menunggu penyaluran lagi dari pertamina. Mudah-mudahan sore ini sudah ada lagi,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemkot Kotamobagu, Alfian Hasan, saat dikonfirmasi mengatakan, kekosongan tabung elpigi 3 Kilogram disejumlah pangkalan ini tidak berlangsung lama.

“Kekosongan ini hanya karena meningkatkan kebutuhan masyarakat sekarang ini. Akan tetapi, sekarang ini untuk penyaluran tabung elpiji dalam sehari itu dua kali. Pagi dan sore. Tunggu saja, tidak lama lagi sudah ada,” kata Alfian via telepon seluler.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan penambahan kuota di bulan ramadan hingga lebaran idul fitri. “Setiap hari itu Sepuluh ribu tabung yang disalurkan di Kotamobagu. Sebelumnya hanya Tujuh ribu. Tapi, saat ini kan banyak kebutuhan warga, apalagi untuk membuat kue lebaran. Saya jamin sampai lebaran kuota elpiji di Kotamobagu itu aman, saya juga terus berkoordinasi dengan pihak pertamina,” tandasnya.(tr-01/ewin)

Komentar