Ini Pesan Pj Wali Kota Saat Hadiri Pelepasan KKN Mahasiswa IKGTM

BNews, KOTAMOBAGU — Pejabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani hadiri sekaligus memberikan pesan kepada peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut kesehatan dan Teknologi Graha Medika (IKTGM) Kotamobagu, Rabu (25/10/2023).

Menurut Aripan Nani, KKN merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan ilmu yang telah diperoleh selama di bangku kuliah.

Lanjutnya, KKN juga merupakan implementasi dari tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Menjadi seorang sarjana tidak cukup hanya ditempah ilmu pengetahuan dari dosen, karena kematangan seseorang tidak cukup hanya dengan intelektual saja, tetapi ada beberapa kematangan yang harus disiapkan seperti kematangan spiritual, emosional hingga sosial,” ujarnya.

Asripan berharap, dengan mengikuti KKN, mahasiswa IKGTM Kotamobagu mampu mencocokan ilmu yang diperoleh saat dibangku kuliah dengan keadaan di lapangan.

“Melalui KKN ini, nantinya adik-adik mahasiswa akan mencari kecocokan apakah benar teori-teori yang diperoleh saat di kampus implementasinya sesuai dengan yang ada di lapangan,” pungkasnya.

Acara pelepasan yang digelar di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu tersebut diikuti 108 mahasiswa IKTGM Kotamobagu dan turut dihadiri Sekda Kotamobagu, para asisten, Rektor IKGTM Kotamobagu serta para camat se Kotamobagu.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar