Ini Harapan Pengunjung untuk Perpustakaan Daerah Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU –– Perpustakaan daerah Kotamobagu selain menjadi pusat informasi, diharapkan juga menjadi ruang pengetahuan bagi warga. Terutama dapat meningkatkan minat baca dan menulis di Kota Kotamobagu.

Hal tersebut disampaikan salah satu Mahasiswi Institute Kesehatan dan Teknologi Graha Medika Kotamobagu, Vini Alfionita Umar, Rabu (20/3/2024).

“Semoga dengan adanya gedung perpustakaan ini menjadi tempat baru untuk kemudian meningkatkan literasi di Kotamobagu,” harap Vini.

Vini mengatakan, untuk menunjang terwujudnya hal tersebut, tentunya harus dilengkapi dengan kebutuhan para pengunjung.

“Jika dilihat untuk sekarang ini masih banyak yang perlu dibenahi, termasuk buku bacaan dan fasilitas pendukung lainnya, tapi ini sudah cukup baik, di mana perhatian dan kesadaran pemerintah terhadap literasi itu sudah ada, tinggal kemudian dimaksimalkan lagi fasilitas yang ada di Perpustakaan daerah ini,” terangnya.

Dia juga bersyukur di Kota Kotamobagu sudah ada gedung perpustakaan yang berdiri sendiri.

“Sangat bersyukur dengan adanya gedung perpustakaan di Kota Kotamobagu, karena sebelumnya perpustakaan ini ada di dinas, dan ini sudah ada gedung sendiri,” ujarnya.

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kotamobagu, Ham Rumoroy mengatakan, bahwa di gedung tersebut sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang dibutuhkan.

“Diharapkan dapat menjadi sarana yang memadai untuk pengembangan potensi dan pengetahuan bagi seluruh lapisan masyarakat,”  kata dia.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, menyampaikan, perpustakaan merupakan salah satu sumber inspirasi.

“Bahkan perpustakaan adalah sumber peradaban masyarakat kini dan di masa – masa yang akan datang,” kata Asripan saat meresmikan gedung Perpustakaan daerah beberapa waktu lalu.

Diinformasikan, gedung perpustakaan ini juga dapat digunakan untuk kegiatan rapat, Musda, kuliah umum dan lainnya.

Penulis: Erwin Ch Makalunsenge

Komentar