1 Unit Rumah Warga Desa Poyowa Kecil Terbakar, 4 Unit Damkar Dikerahkan

BNews, KOTAMOBAGU — Satu unit rumah semi permanen milik Abram Asiking (60) warga jalan Dzakaria Imban Dusun 3, RT 9, Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, terbakar pada Rabu (20/3/2024), sekira pukul 08.02 WITA pagi tadi.

Dinas Satpol PP dan Damkar Pemkot Kotamobagu langsung merespon kejadian tersebut dengan mengerahkan 4 unit mobil pemadam beserta 12 orang personil.

Para personil Damkar akhirnya berhasil memadamkan kobaran api sehingga tidak merembet ke bangunan di sekitar lokasi kejadian.

Menurut Kepala Bidang Damkar Pemkot Kotamobagu, Erwin Sugeha, dugaan sementara titik api berasal dari tungku api di rumah korban.

“Keterangan korban, dirinya sempat memasak air menggunakan tungku dan lupa dipadamkan kemudian pergi menuju ke kebun,” ungkapnya.

Dalam peristiwa ini tidak memakan korban jiwa. Hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian materi kurang lebih Rp200 juta.

“Tidak ada korban jiwa, namun kendala kami saat di lapangan 1 unit mobil Damkar sempat mengalami kerusakan dan langsung diperbaiki hingga dapat digunakan kembali selebihnya tidak ada kendala berarti di lapangan,” pungkasnya.***

Komentar