oleh

HUT RI, Panpel Gelar Lomba Olahraga dan Kesenian

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU– Panitia pelaksana (Panpel) terus mematangkan persiapan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -73. Termasuk menyiapkan berbagai kegiatan lomba olahraga dan kesenian.

Menurut Sekretaris Panitia, Aldjufri Ngandu, pencanangan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini akan dirangkaikan dengan perayaan Hari Anak Nasional.

“Kegiatannya akan dimulai Hari Senin (besok) dan akan dibuka oleh ibu Wali Kota. Nantinya akan ada jalan sehat bersama dan dilanjutkan dengan senam three ends,” katanya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) itu menjelaskan, setelah pencanangan tersebut, ada beberapa kegiatan olahraga dan kesenian yang akan diperlombakan. Namun untuk lomba-lomba tersebut akan terfokus pada olahraga dan kesenian tradisional.

“Kegiatan ini melibatkan semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) hingga ke desa dan kelurahan. Jadi semarak 17 Agustus tak hanya terpusat di tingkat kota saja, tapi sampai juga ke desa dan kelurahan,” jelasnya.

Ia berharap, semua SKPD maupun pemerintah desa dan kelurahan dapat ikut ambil bagian dan mensupport penuh berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

“Harapan kita ada kerja sama dari semua SKPD serta dukungan dari masyarakat agar berbagai kegiatan yang sudah kita rencanakan bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” harapnya. (tr-01/ewin).

Komentar