HUT ke-17 Kota Kotamobagu, Wali Kota Ajak Refleksi dan Tingkatkan Komitmen Bersama

BNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj)  Wali Kota Kotamobagu,  Asripan Nani, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke – 17 Kota Kotamobagu yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke -116 Tahun, bertempat di Alun – alun Boki Hotinimbang, Kotamobagu, Senin (27/05/2024).

Mengawali sambutannya, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah untuk menjadikan momen ini sebagai refleksi terhadap perjuangan para pendahulu dalam pembentukan kota ini serta upaya bersama dalam mewujudkan cita-cita memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun ke – 17 Kota Kotamobagu pada pagi hari ini, sebagai Momentum Refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh pendahulu dan pejuang pembentukan Kota Kotamobagu, serta apa yang telah kita semua upayakan dalam rangka mewujudkan cita – cita untuk memajukan daerah serta menyejahterakan masyarakat,”ajak Asripan.

Lebih lanjut, Wali Kota menekankan pentingnya momentum peringatan ini sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus memperteguh komitmen seluruh elemen masyarakat, terutama aparatur pemerintah daerah, untuk lebih memaksimalkan peran dan tanggung jawab masing-masing.

Hal ini sejalan dengan tema HUT ke-17, yaitu “Menuju Kotamobagu Maju dan Berdaya Saing”.

“Alhamdulillah, dalam kurun waktu 17 tahun, Kota Kotamobagu telah mengalami berbagai perubahan, perkembangan, dan kemajuan di berbagai bidang. Hal tersebut dapat dilihat, dari suksesnya pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan di daerah ini terlihat dari berbagai pencapaian dan prestasi membanggakan, baik di tingkat pemerintahan, keuangan, pendidikan, kesehatan, pertanian, maupun kepegawaian,” ungkapnya.

Wali Kota juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara, Wakil Gubernur, pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Forkopimda, serta seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu yang terus memberikan dukungan penuh dalam menyukseskan program dan kegiatan pembangunan.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116.

Menteri Budi Arie menyoroti kemajuan teknologi yang melesat cepat sebagai realitas yang harus dihadapi.

“Kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa,” kata Menteri Budi Arie. Dia menekankan pentingnya penguasaan teknologi untuk menyongsong “Indonesia Emas 2045”.

Peringatan HUT ke-17 Kota Kotamobagu diharapkan menjadi pemicu semangat untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam upaya memajukan daerah demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Raski Mokodompit, Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu Syarifuddin J Mokodongan, para Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Pj Bupati Bolaang Mongondow dr Jusnan C Mokoginta, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol Inf Fahmil Harris, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, Para Asisten, Para Pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, para pimpinan Organisasi Wanita, para pimpinan Organisasi Pemuda, Mantan Bupati Bolaang Mongondow, Marlina Moha Siahaan, Mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii, para pimpinan Instansi Vertikal, para pejabat Sipil, TNI dan Polri dilingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten / Kota se – Provinsi Sulawesi Utara, para Pimpinan Perbankan, para pimpinan Perguruan Tinggi, para pimpinan BUMN dan BUMD, Camat, Lurah dan Sangadi beserta para perangkat, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, serta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar