Hari Kelima, Tim SAR Gabungan Belum Temukan Korban yang Terseret Ombak di Pantai Buko

BNews, BOLMUT – Pencarian Tim SAR gabungan terhadap korban Marwa Yusuf (13) yang terseret ombak saat mandi di Pantai Buko, belum membuahkan hasil.

Hingga hari ke lima, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Badan SAR Nasional (Basarnas), TNI, Polisi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bolmut dibantu masyarakat masih melakukan pencarian.

Tim gabungan ini melakukan penyisiran di pinggiran pantai meski di tengah cuaca buruk.

Dalam pencarian mereka menggunakan perahu. Selain itu tim juga menyiapkan alat selam. Tetapi hingga saat ini belum menemukan korban.

“Sampai siang ini belum ada perkembangan. Masih dalam pencarian,” ujar Kepala Kantor SAR Manado Monce Brury, Jumat (13/1/2023).

Baca Juga: Mandi di Pantai Buko, Gadis 13 Tahun Hilang Terseret Ombak.

Dikabarkan sebelumnya, gadis remaja asal Desa Buko Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), bernama Marwa Yusuf terseret ombak saat sedang mandi di Pantai Buko, Minggu (8/1/2023), sekira pukul 14.30 wita.

Kapolsek Pinogaluman Iptu Indrawan Mamonto, menjelaskan, menurut keterangan saksi sebelum dinyatakan hilang, korban tengah asyik mandi di lokasi Pantai Desa Buko bersama dua temannya, yakni Nadila Rahma Papoe dan Cintrawati.

Selang beberapa menit kemudian. Saksi mendengar teriakan minta tolong dan melihat ketiga korban mendapatkan hantaman ombak.

“Saksi dibantu David Mozen bergegas lari ke tempat kejadian dengan mengambil perahu untuk melakukan pertolongan, dan hanya dapat menyelamatkan Nadila dan Cintrawati,” katanya, Minggu (8/1/2023)

Sedangkan korban Marwah, tambah Indrawan, saat itu menurut saksi telah tenggelam terseret arus.

Penulis: Erwin Ch Makalunsenge

Komentar