Soal RKPD Kotamobagu 2024, Kepala Bappelitbangda Harapkan Begini

BNews, KOTAMOBAGU – Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kotamobagu Tahun 2024 ditargetkan akan ditetapkan dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelibangda) Kotamobagu, Adnan Masinae.

“Kita targetkan RKPD bisa ditetapkan bulan februari atau maret,” kata Adnan pada kegiatan penyusunan dokumen RKPD Kotamobagu tahun 2024, Kamis (12/1/2023).

Adnan berharap, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa memahami dengan baik penyusunan yang akan dituangkan dalam RKPD.

“Harapan kita tentu OPD yang terlibat betul-betul mampu untuk membaca memahami kemudian untuk menyusun program kegiatan,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan peyusunan RKPD Kotamobagu 2024 yang diinisiasi pihaknya itu, juga untuk memberikan gambaran target yang akan dicapai pada tahun 2024 mendatang.

“Kesimpulannya masih objektif, semoga bisa dicapai, karena kita sudah melihat capaian yang ada di tahun 2018-2022, kita lihat perkembangan semua masih rasional untuk dilakukan sesuai dengan kondisi dan kemampuan daerah,” terangnya.

Asisten I Pemkot Kotamobagu Nasli Paputungan menyampaikan, tahapan persiapan penyusunan RKPD meliputi beberapa hal.

Seperti, pembentukan tim penyusunan RKPD, dan penyiapan data dan informasi perencanaan pembangunan berdasarkan sistem informasi pembangunan daerah (SIPD).

“Orientasi penyusunan RKPD bertujuan untuk menyampaikan persepsi atau pemahaman dari semua elemen pemerintahan terhadap arah kebijakan dan prioritas, serta target kinerja dalam perencanaan pembangunan pemerintah Kota Kotamobagu tahun 2024,” kata Nasli saat membuka kegiatan tersebut.

Reporter: Miranty Manangin.

Komentar