Hadapi Pemilu, PTPS dan Panwascam Harus Proaktif

BolmongNews.com, BoltimPimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut), Kenly Poluan SPd, MSi, menegaskan, agar Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), proaktif dan menjadi garda terdepan dalam menghadapi Pemilu bulan April 2019 mendatang.

“Mereka ini adalah ujung tombak pengawasan. Maka, akan dibekali sebaik mungkin supaya siap untuk mengawasi setiap proses tahapan yang ada, “ tegas Kenly saat memberikan arahan dan pembekalan pada Panwascam dan PTPS, di Goba Molunow Kecamatan Mo’oat, Selasa (26/2/2019).

Ia menambahkan, ada tiga hal yang penting ketika melakukan pengawasan di tingkatan desa.  Yang pertama catat, awasi dan tindak.

“Tentunya, harus sesuai dengan regulasi yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, pimpinan Bawaslu Boltim Kordinator divisi pengawasan, humas dan Hubungan Antar Lembaga, Soesanto Mamonto menjelaskan, kegiatan pembekalan sekaligus sosialisasi tersebut akan dibagi per wilayah.

“Kegiatan ini tentunya sangat penting. Mengingat, kita akang menghadapi pemilu nanti. Kegiatan tersebut akan kami gelar di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Boltim,” pungkasnya. (Mg-01/ewin)

 

Komentar