Gelar Sertijab Penjabat Hukum Tua, Begini Penyampaian Camat Tareran

BNews, MINSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Rumoong Atas Dua, Kecamatan Tareran , Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Penjabat Hukum Tua (Kepala Desa), Rabu (12/05/2023).

Sertijab dari penjabat Readhearth Maunya kepada Penjabat yang baru Frangky Rogers Rungkat itu, dipimpin langsung oleh Camat Tareran, Hizkia Kondoj, bertempat di Aula Kantor Desa setempat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Rumoong Atas Dua yang telah  berperan aktif dalam terwujudnya pembangunan di desa, meskipun tentu banyak kekurangan karena keterbatasan saya sebagai manusia biasa,” ucap Readheart.

Dirinya juga mengucapkan selamat datang kepada Penjabat Hukum Tua yang baru, Frangky Rungkat.

“Selamat mengemban tugas baru, selamat bekerja, semoga  lebih maju, mandiri dan sejahtera seperti apa yang dicita-citakan oleh kita semua, diberikan kemampuan, dan saya yakin beliau mampu untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Desa Rumoong Atas Dua yang kita cintai ini,” ucapnya.

Sementara, Frangky Rogers Rungkat mengaku bahwa dirinya terkejut dengan kepercayaan yang diberikan itu. Namun karena Loyal sebagai ASN, apapun diberikan oleh pimpinan dirinya harus siap.

“Memang sebelumnya saya belum mengetahui jika akan mendapatkan kepercayaan seperti ini. Namun apapun itu, tugas dan kepercayaan dari atasan ini akan saya laksanakan sebaik mungkin,” katanya.

Frangky Rungkat mengatakan, program Desa di Tahun 2023 ini tinggal melanjutkan program dari mantan panjabat yang lama.

Dan program kedepannya tidak lepas dengan Visi Misi di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Untuk program kedepan saya tinggal melanjutkan program dari penjabat sebelumnya, untuk langkah-langkah lain tinggal menyesuaikan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan di Program saya nanti berkaitan dengan Sumber Daya Manusia,” ujar Rungkat.

Frangky Rungkat juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati Franki Wongkar dan bapak Wakil Bupati Pdt Petra Rembang, atas kepercayaan tugas yang diberikan sebagai penjabat Hukum Tua di Desa Rumoong Atas Dua.

“Tentunya dengan kepercayaan yang di berikan ini saya selaku Penjabat Hukum Tua Desa Rumoong Atas Dua yang baru, akan berusaha sebaik mungkin menjalankan pemerintahan di desa yang sangat kita cintai bersama,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Camat Tareran Hizkia Kondoj, menyampaikan terima kasih kepada mantan Penjabat Hukum Tua Readheart Maun, atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama menjabat.

“Kemajuan desa dapat dirasakan dan bermanfaat, kalau semua komponen yang ada di desa bisa bekerja sama satu sama lainnya,” ujarnya.

“Selamat buat Penjabat Hukum tua yang baru Frangky Rogers Rungkat, menjalankan tugas amanah dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pdt.Petra Yani Rembang,” sambungnya.

Dia menambahkan, pogram unggulan desa tetap dilanjutkan dan penjabat hukum tua yang baru, bisa membuat Desa Rumoong Atas Dua, dari yang baik menjadi lebih baik lagi.

“Semua demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan serahterima Ketua TP-PKK dari Ny. Sisilya Sonya Paendong ke Ny. Helvia Slat.

Reporter: Jendry Paendong

 

Komentar