Evaluasi Program, PKM Bilalang Gelar Pertemuan Lintas Sektor

BNews, KOTAMOBAGU – Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bilalang melaksanakan pertemuan lintas sektor dengan sejumlah unsur terkait, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan yang digelar di BPU Bonteang Desa Bilalang Satu tersebut, dihadiri sekaligus dibuka Camat Kotamobagu Utara Moh. Junaidi Edo Mopobela.

Melalui sambutannya Edo menyampaikan, bahwa kegiatan yang digelar sangat penting dan strategis sebagai bahan evaluasi terhadap program-program yang dilaksanakan PKM Bilalang dengan unsur-unsur terkait.

“Kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan, karena dengan begitu kita akan mengetahui sejauh mana program yang dilaksanakan Puskesmas Bilalang termasuk berbagai program yang nantinya akan dilaksanakan,” ujar Edo.

Pada kesempatan ini, Kepala PKM Bilalang, Linda Mokodongan, menyampaikan berbagai hal terkait dengan program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan PKM Bilalang.

Diantaranya kegiatan Posyandu remaja di sekolah dan desa/ kelurahan, sosialisasi tentang kegiatan Posyandu remaja serta laporan data stunting terbaru.

Lebih lanjut dirinya berharap, adanya kerjasama lintas sektor untuk turut mensukseskan pelaksanaan berbagai program dan kegiatan PKM Bilalang.

“Mulai dari upaya pencegahan stunting dan peningkatan kunjungan Posyandu bagi bayi dan balita di setiap desa dan kelurahan, peningkatan kunjungan ibu hamil di fasilitas kesehatan serta dukungan terhadap peningkatan capaian program,” harapnya.

Di akhir kegiatan, dilaksanakan penandatanganan kesepakatan program Lintas Sektor oleh perwakilan masing-masing unsur.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Kotamobagu Utara IPDA Ahmad Waafi, mewakili Danramil 1303/02 Passi Serda Muis Mokoagow, Kades Bilalang Satu Badaria Mokoginta, Kades Bilalang Dua Rismawati Goni, para Kepsek di Lintas Sektor Puskesmas Bilalang, Tokoh adat, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar