Eks Rujab Bupati di Bukit Ilongkow Akan Jadi Lokasi Apel Perdana ASN Pemkot Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU — Eks Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), yang terletak di Bukit Ilongkow, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, akan difungsikan kembali.

Gedung yang lama tidak difungsikan ini, sudah di cat kembali dan terlihat bersih.

Bahkan untuk apel perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, pada Kamis (4/1/2024) mendatang, akan digelar di lokasi tersebut.

Hal ini disampaikan Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, saat memberikan sambutan pada acara zikir dan doa bersama menyambut tahun baru 2024, pada Minggu (31/12/2024), di gedung Eks Rujab Bupati Bolmong di Bukit Ilongkow.

“Untuk pelaksanaan apel kerja perdana ASN Pemerintah Kota Kotamobagu pada Tahun 2024, akan dilaksanakan di tempat ini,” kata Asripan.

Asripan menjelaskan, gedung eks Rujab Bupati Bolmong ini, selain merupakan aset Pemerintah Kota Kotamobagu, adalah gedung yang sangat bersejarah dalam perjalanan Bolaang Mongondow Raya.

“Di tempat ini, banyak keputusan-keputusan penting dan strategis diambil demi kemajuan Bolmong Raya, di gedung ini lahir 4 Kabupaten dan 1 Kota di Bolmong Raya,” terangnya.

Lanjutnya, di tempat tersebut juga telah lahir banyak kader – kader terbaik Bolaang Mongondow Raya.

“Tempat ini banyak terukir sejarah panjang perjalanan Bolaang Mongondow Raya,” pungkasnya.

Diketahui, selama 12 tahun Rujab di Bukit Ilongkow tidak di tempati setelah berakhirnya masa pemerintahan Bupati Bolmong, Marlina Moha Siahaan, tahun 2011 silam.

Penulis: Erwin Ch Makalunsenge

 

Komentar