Eks Ketua DPD dan Bendahara PAN Gabung di NasDem

BNews, BOLTIM – Eks Ketua DPD PAN Samsudin Dama dan Bendahara  Partai Amanat Nasional (PAN) Cerry Komaling bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Hal ini terlihat pada saat pendaftaran Partai NasDem ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Kamis 11/05/2023, siang tadi.

Samsudin Dama, Mantan Ketua DPD PAN saat di konfirmasi BolmongNews membenarkan hal tersebut.

“Hari ini saya resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif dari Partai NasDem,” katanya.

“Saya tidak punya masalah apapun dengan PAN, semua partai itu ideologinya bagus. Hanya saja saya memutuskan pindah partai untuk menciptakan sebuah legacy,” tambahnya.

Sadam mengungkapkan alasannya pindah partai karena ingin membantu Ketua DPD Nasdem Boltim, Sam Sachrul Mamonto untuk bersama-sama membangun Kabupaten Boltim.

“Semangat kami pindah itu disitu, yakni ingin membangun Boltim. Saat ini, kami sedang berada di zona nyaman,” ungkapnya.

Disinggung soal dirinya akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boltim 2024 nanti, Sadam mengatakan, Pileg ini sebagai tolak ukur untuk dirinya akan bertarung di Pilkada mendatang.

“Kita lihat saat kekuatan suara yang bisa diperoleh pada Pileg 2024 nanti, dan ketika  diminta untuk maju saya siap,” terangnya.

Senada disampaikan dr. Cerry Komaling mantan Bendahara PAN. Dia menjelaskan  alasannya pindah partai, karena alasan tertentu.

“Sampai saat ini saya masih punya hubungan baik dengan PAN. Sebelum ini saya putuskan, saya sudah berkomunikasi terlebih dahulu dan seperti terlihat hari ini, bahwa saya telah mendaftar ke KPU dengan Partai NasDem,” ucap Cerry.

Reporter: Gazali Potabuga

 

Komentar