Resmi Mendaftar ke KPU, Ini Target Partai Nasdem Boltim di Pileg 2024

BNews, BOLTIM – Partai Politik (Parpol) Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) resmi mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung pada Pemilihan Umum 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran para Bacaleg tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Boltim, Sam Sachrul Mamonto yang juga menjabat sebagai Bupati Boltim.

Menariknya, dari Bacaleg dari Partai Nasdem ini terlihat sejumlah kader dan figur potensial.

Seperti mantan Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, mantan Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto, mantan Komisioner KPU Abdul Kader Bachmid, mantan Ketua DPD PAN Samsudin Dama, mantan bendara PAN Boltim, dr. Cerry Komaling dan Ikhsan Pakaya.

Dengan adanya para kader dan figur potensial ini, Ketua DPD Nasdem Boltim Sam Sachrul Mamonto pun mengaku optimis, jika partai besutan Surya Paloh itu bisa meraih separuh plus 1 dari 20 kursi DPRD Boltim.

“Targetnya 11 kursi yang akan diraih pada pemilihan legislatif di 2024 nanti,” kata Sachrul.

Sementara itu, Ketua KPU Boltim Jamal Rahman mengatakan, bahwa hari ini sudah ada dua Partai yang mendaftar ke KPU.

“Yakni Partai NasDem dan PDIP,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk kelengkapan berkas dokumen pengajuan yang  dimasukkan partai adalah, syarat pengajuan berkas oleh partai politik.

“Dan syarat calon yang melekat kepada partai itu sendiri,”  tandasnya.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar