Diskominfo Boltim Gelar Bimtek Pengelolaan Website Desa Tahun 2022

BNews, BOLTIM — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan  bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan website desa tahun 2022.

Kegiatan tersebut bertempat  Sutan raja Kotamobagu, Senin 21 November 2022.

Dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Waroka  mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si.

Dalam sebutannya, Sekda Sonny Warokah mengatakan kegiatan ini sangat baik untuk kepentingan desa. Terutama dalam melakukan promosi potensi yang ada di wilayah masing-masing desa.

Dengan promosi yang dilakukan mulai dari produk di desa hingga pariwisata, maka dampak positifnya sangat baik terutama pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa.

“Untuk itu, manfaatkan sebaik mungkin. Apalagi pematerinya tak sembarang yang hadir, karena mereka dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia,” ujarnya.

Sekda melanjutkan pada saat diimplementasikan nanti di masing-masing desa, para operator promosikan hal-hal yang baik yang dimiliki oleh desa.

“Pintar-pintar gunakan teknologi informatika yang semakin maju. Setelah dapat ilmunya dan website desa terbangun, langsung diimplementasikan ketika kembali ke desa masing-masing. Agar apa yang diharapkan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sekda juga menyampaikan atas nama pemerintah dan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, terima kasih kepada tim Kementerian Kominfo.

“Terima kasih kepada tim Kementerian Kominfo yang sudah jauh-jauh datang, untuk memberikan langsung bimtek tentang pengelolaan website desa,” tambahnya.

Adapun pemateri atau narasumber yang hadir yakni Dwi Elfrida Martina Simanungkalit (Ketua Tim Pembina Otonomi, Bidang SPBE dan Kota Cerdas, Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Kementerian Kominfo RI), Muhamad Fahru Rozi (Analisis Kebijakan Ahli Muda, Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Kementerian Kominfo RI), Roni Hamid (Praktisi TI, Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Kementerian Kominfo RI).

Selain itu hadiri langsung Dinas Kominfo Boltim Khaeruddin Mamonto, Inspektur Daerah Hardiman Pasambuna, Kepala Dinas PMD Hendra Tangel, Staf Khusus Bupati Toni Sumakul, para Sangadi, Camat, serta operator masing-masing desa se Kabupaten Boltim.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar