oleh

Disdukcapil Bolmong Miliki Gedung Pelayanan e-KTP

BolmongNews, Bolmong – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai melakukan pelayanan perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di gedung baru. Sebelumnya pelayanan sempat terganggu diakibatkan perpindahan alat perekaman pada, Selasa (15/1/2019).

Namun, Rabu (16/1/2019), setelah semua server dan fasilitas pendukung lainnya telah terpasang di gedung yang baru. Pelayanan kembali normal seperti biasa.

“Pihak Telkomsel sudah memperbaiki kembali server, setelah di pindahkan dari ruangan sebelumnya. Setelah selesai diperbaiki, hari ini pelayanan kepada masyarakat sudah kembali normal, “ujar Kepala Disdukcapil Bolmong, Iswan Gonibala.

Dijelaskan, perpindahan server ke ruangan pelayanan yang baru pada jumat (11/1/2019), pekan lalu. Akan tetapi tim teknisTelkomsel masih memperbaiki jaringan di PT Conch.

“Dalam pelayanan administrasi kependudukan, seperti penerbitan e-KTP, KK, dan akte lahir , harus menggunakan internet. Sebab, semua data terkoneksi secara online,”tandasnya.

Salah satu warga memberikan apresiasi soal pelayanan Disdukcapil Bolmong, akan pelayanan yang lebih diutamakan.

“Sebelumnya diruangan dulu sangat panas. Akan tetapi setelah pindah ke gedung baru sudah agak luas dan juga telah dipasang AC, tambah lagi pelayanan yang lebih bagus lagi,” ujar Max warga Lolak.(bix)

Komentar