Dana Hibah Pilkada Boltim Rp18,5 Miliar, Ketua KPU dan Bupati Tandatangani NPHD

BNews, BOLTIM — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah setempat, menyepakati anggaran penyelenggaran Pilkada 2024, sebesar Rp18,5 Miliar.

Dana hibah ini tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang di tandatangani Ketua KPU Rusmin Mamonto dan Bupati Sam Sachrul Mamonto, Rabu (10/1/2204), di ruang kerja bupati.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah selesai menandatangani NPHD bersama Pemda Boltim,” kata Rusmin.

Rusmin menjelaskan, sebelum menandatangani NPHD, terlebih dahulu dilakukan pembahasan bersama antara KPU dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Proses pembahasan berlangsung,kata dia, cukup panjang hingga akhirnya menemui kesepakatan dan dituangkan dalam NPHD tersebut.

“Anggaran yang di hibahkan Pemkab Boltim ini akan digunakan untuk membiayai pelaksanaan semua tahapan Pilkada 2024,” jelasnya.

Rusmin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Boltim yang memberikan anggaran hibah untuk kesuksesan Pilkada.

“Dukungan anggaran yang diberikan Pemda Boltim ini menjadi energi positif sekaligus pemicu dan pemacu semangat bagi kami dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada tahun ini,” pungkasnya.

Reporter: Rizaldi Modeong

Komentar