Bupati Sachrul Terima Kunjungan dari IPDN

BNews, BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si. bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima kunjungan sosialisasi dari pengajar Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN).

Kegiatan ini berlangsung di Lantai Tiga Kantor Bupati Boltim, Senin, (27/2/2022) siang tadi.

Buapti Sachrul dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

“Harusnya kunjungan ini ke daerah Sumatera dan Kalimantan tapi saya bermohon untuk datang di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Alhamdulillah disambut dan diterima dengan baik sehingga pada hari ini ada bersama-sama kita. Selamat datang di daerah kabupaten Bolaang mongondow timur pak Professor dan pak Doktor,” ucap Sachrul.

Secara singkat Bupati memperkenalkan keberadaan daerah yang di singkat Boltim, bahwa salah satu daerah yang dikenal dengan seribu danau.

“Kabupaten Boltim adalah daerah yang memiliki sumberdaya alam begitu indah begitu hebat sangat kita andalkan,” terangnya.

Lanjut Sachrul, tapi kemudian ini harus dibangun oleh orang-orang yang memiliki sumberdaya manusia yang handal.

“Karena tidak ada manfaatnya ketika saya bupati sekedar bupati saja tapi SDM kita kurang,” ujarnya.

“Begitu juga dengan bapak dan ibu punya keinginan untuk membangun namun SDM kita terbatas, bagamana cara kita bisa meng-update lebih mapan lagi dalam membangun daerah kita, karena membangun daerah kita ada di tangan kita sekalian. Maka akan sangat berguna pada hari ini bapak ibu duduk di tempat ini menerima sosialisasi dari bapak Direktur Sekolah Pascasarjana dan Ketua Program Studi Doktor,” ujar Sachrul kepada jajarannya yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

Adapun kunjungan sosialisasi ini langsung dari Direktur Sekolah Pasca Sarjana IPDN, Prof. Dr. Wirman Syafri, M.Si, Ketua Program Studi Doktor, Dr. Mansur Achmad, M.Si. yang di hadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten, Ny. Seska Ervina Budiman, S.Sos, Sekretaris Daerah, Dr. Sonny Warokka, Para Asisten, Kepala OPD, Staf Khusus Bupati, Pejabat Eselon III dan IV, para Camat, dan Pjs Sangadi (Kepala Desa).

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar